Powered By Blogger

Senin, 16 Mei 2011

Pengobatan Gratis di Pelabuhan Paotere



MAKASSAR--Kalangan buruh yang bekerja di Pelabuhan Paotere Makassar patut berbangga. Pasalnya, Asosiasi Persatuan Pelayaran Rakyat (APPR) akan melakukan pengobatan gratis terhadap buruh pelabuhan yang akan digelar 23-24 Mei mendatang di Pelabuhan Paotere Makassar. Pengobatan gratis bagi buruh ini digelar pihak asosiasi yang melibatkan 24 pengusaha pelayaran, sebagai rangkaian peringatan hari buruh sedunia 1 Mei lalu.
    Selain pengobatan gratis terhadap buruh, pihak asosisasi juga membuka ruang kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Paotere untuk melakukan pengobatan gratis, termasuk masyarakat pulau yang dekat dengan pelabuhan Paotere.
    Tidak hanya pengobatan gratis, APPR juga melakukan sunatan massal terhadap masyarakat di sekitar pelabuhan, utamanya dari kalangan tidak mampu, termasuk melakukan donor darah. "Untuk sunatan massal kita prioritaskan masyarakat tidak mampu di sekitar Paotere. Tapi intinya, kita tidak membatasi masyarakat yang ingin ambil bagian dalam kegiatan sosial ini," ujar Ketua Asosiasi Persatuan Pelayaran Rakyat, Syamsuddin Sado saat memberikan keterangan pers, Senin, 16 Mei.   
    Untuk pengobatan gratis dan sunatan massal, Syamsuddin menyebutkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pihak Puskesmas Pattingaloan dan PMI Makassar. Tenaga medis dari puskesmas yang dikerahkan untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan sunatan secara gratis.
    Syamsuddin menyebutkan, saat ini jumlah buruh yang bekerja di Pelabuhan Paotere berkisar 750 orang, dengan tingkat penghasilan antara Rp75 ribu hingga Rp150 ribu per hari. Syamsuddin berharap para buruh maupun masyarakat di sekitar pelabuhan memanfaatkan momen ini utamanya sunatan massal dan pengobatan gratis.
    Kapolsekta Persiapan Paotere, Iptu Sultan Iqbal menyatakan mendukung upaya Asosiasi Persatuan Pelayaran Rakyat Paotere untuk melakukan kegiatan sosial. "Kami sangat mendukung dan siap mendukung. Apalagi ini adalah kegiatan sosial yang sangat bermanfaat dengan masyarakat," kata Iqbal.
    Sementara itu, Kepala Puskesmas Pattingaloan Makassar, dr Yuliati juga mengaku sudah menyiapkan tim medis dari puskesmas untuk menyukseskan pengobatan gratis maupun sunatan massal yang akan digelar di kawasan pelabuhan Paotere. (hamsah umar)                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar