Powered By Blogger

Senin, 16 Mei 2011

Razia THM, Puluhan PSK Terjaring


*Mahasiswi Ikut Terjaring

MAKASSAR--Puluhan PSK yang beroperasi di tempat hiburan malam (THM) di sepanjang Jalan Nusantara Makassar, terjaring razia yang digelar jajaran Polres Pelabuhan Makassar Sabtu malam. Perempuan muda yang diduga PSK tersebut terpaksa diamankan polisi karena tidak memiliki kartu identitas yang berlaku.
    Operasi penertiban PSK yang dilakukan Polres Pelabuhan itu melibatkan puluhan personil yang dibagi dalam tiga regu. Mereka menyisir satu per satu THM yang ditengarai menjadi tempat transaksi seks secara bebas. Dalam operasi tersebut, sempat terjadi ketegangan antara pengunjung dengan polisi karena adanya pengunjung yang menolak diperiksa polisi.
    Tidak hanya itu, seorang pengunjung sempat menjadi sasaran wartawan karena ulahnya meneriaki wartawan yang meliput dengan perkataan tidak pantas. Operasi PSK dan pengunjung yang tidak memiliki identitas tersebut dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan AKBP Audy AH Manus.  
    Tidak hanya menjaring PSK, operasi tersebut juga berhasil menjaring salah seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Makassar, karena kedapatan berduaan dalam kamar bersama teman prianya. Mahasiswi dan teman prianya tersebut ikut digelandang ke Polres Pelabuhan bersama PSK lainnya. Mahasiswi yang diduga berprofesi ganda itu dijaring polisi di THM 7 Bintang.
    Dalam operasi ini, setidaknya ada 58 PSK yang berhasil dijaring pihak kepolisian, termasuk empat pria hidung belang yang ikut digelandang ke kantor polisi. Pengunjung THM ini juga digiring ke kantor polisi bersama PSK karena tidak memiliki identitas. Operasi PSK di sejumlah THM di Jalan Nusantara ini dimulai polisi sekira pukul 22.00.
    Kapolres Pelabuhan, AKBP Audy menjelaskan bahwa operasi PSK dan pengunjung THM utamanya yang tidak memiliki identitas itu dilakukan polisi, untuk menghindari terjadinya keributan di THM, termasuk mencari barang terlarang seperti narkoba. Namun dalam operasi tersebut, polisi tidak menemukan barang terlarang karena diduga operasi ini bocor kepada pihak-pihak yang selama ini mengedarkan sabu-sabu atau ekstasi di THM.
    Audy menjelaskan bahwa, para PSK yang terjaring tersebut sekadar didata identitasnya dan dilakukan pembinaan. Selanjutnya, puluhan PSK tersebut diizinkan pulang ke tempat masing-masing. "Razia ini untuk melakukan pembinaan terhadap PSK, dan pengunjung yang tidak memiliki identitas," kata Audy. (sah)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar