Powered By Blogger

Selasa, 11 September 2012

Rahman Diunggulkan Pimpin Hanura


MAKASSAR, FAJAR--Pertarungan untuk memperebutkan Ketua DPD Hanura Sulsel mulai memanas. Tiga kader Hanura Sulsel siap bersaing menjadi orang nomor satu di Hanura Sulsel.
Ketiga kader tersebut yakni Rahman Halid, Ambo Dalle, dan Nasrullah Arsyad. Dari tiga kader itu, Rahman masih cukup diunggulkan menakhodai partai ini. Dukungan sejumlah DPC pada musda Hanura lalu dipastikan tidak akan bergeser terhadap kader yang satu ini. Rahman sendiri sudah resmi mendaftar di Hanura Sulsel, Senin, 10 September.
"Rahman Halid adalah pendaftar pertama sebagai calon ketua DPD Hanura Sulsel yang siap bertarung di Musdalub Hanura 13-14 September nanti," kata Stering Committee Musdalub Hanura Sulsel, Asrullah Awing.
Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Hanura Sulsel ini juga memberi ruang kader eksternal bertarung untuk memperebutkan Ketua DPD Hanura Sulsel, sepanjang engantongi rekomendasi DPP Hanura.
DPD dan DPP Hanura sempat mewacanakan untuk tidak membuka diri bagi kader eksternal memimpin Hanura Sulsel dengan berbagai pertimbangan. Namun begitu ada perintah menggelar musdalub dari DPP Hanura, partai yang lama dilanda konflik internal ini sepakat membuka diri.
" Kita persilahkan kepada kader dan teman-teman siapa saja yang ingin memimpin Hanura Sulsel untuk mendaftar. Jadi apakah itu kader internal maupun tokoh dari luar, Hanura terbuka asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan," ujar Asrullah.
Saat wacana musdalub Hanura Sulsel berhembus kencang, dua tokoh eksternal yang berminat maju di musdalub Hanura seperti Ketua DPD Golkar Sidrap, Rusdi Massar, dan Ketua DPD Golkar Enrekang, La Tinro La Tunrung. Asrullah menyatakan, berdasar AD/ART partai, tidak ada aturan yang membatasi tokoh eksternal untuk memimpin Hanura Sulsel, apalagi kalau tokoh tersebut memiliki kapasitas untuk memimpin dan membesarkan partai ke depan.  
Musdalub Hanura Sulsel ini dijadwalkan berlangsung pada 13-14 September mendatang di Hotel Sahid Jaya Makassar. Musdalub ini dilaksanakan berdasar DPP Hanura Nomor 033/PP-Musdalub/Hanura-Sulsel/IX/2007. Musdalub Hanura Sulsel ini diharapkan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto.
Mengenai kader yang berpeluang besar memimpin partai, Asrullah menegaskan semua kader yang akan bertarung memiliki peluang yang sama termasuk kader ekternal. "Tentu akan ada yang diunggulkan, tapi sampai saat ini kami berpendapat peluang sama bagi yang berminat," katanya. (hamsah umar)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar