Powered By Blogger

Senin, 31 Desember 2012

ISNU Minta Cagub Tidak Jekkong


*Pilih yang Berakhlak

MAKASSAR, FAJAR--Potensi kecurangan di pilgub Sulsel tidak hanya jadi perhatian penyelenggara maupun calon yang bertarung. Perhatian Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulsel terut tersedot.
Salah satu organisasi di bawah bendera NU ini bahkan minta anggotanya untuk memilih calon gubernur (cagub) yang memiliki akhlakul karimah. Pasalnya poin penting untuk memajukan Sulsel ke depan, harus diawali dari pemimpin yang memiliki perilaku baik dan tidak menyimpang baik dari kehidupan sosial apalagi keagamaan.
ISNU Sulsel bahkan menekankan kepada seluruh pihak utamanya calon gubernur, tidak melakukan tindakan yang tidak etis untuk mendapatkan kemenangan. Dalam hal ini, calon tidak boleh bermain curang atau jekkong untuk memenuhi ambisinya.
"Tiga kandidat yang bertarung di pilgub Sulsel ini sebenarnya merupakan orang terbaik di Sulsel. Kita cuma ingin anggota ISNU di Sulsel memilih calon yang memiliki kriteria seperti berakhlakul karimah dan bisa majukan Sulsel," kata Ketua PW ISNU Sulsel, Agussalim Andi Gadjong didampingi Zainuddin saat memberi keterangan pers, Minggu, 30 Desember.
Agussalim menambahkan, di dalam pilgub Sulsel yang akan dihelat Selasa, 22 Januari 2013, ISNU melihat bahwa proses demokrasi yang berkualitas sebagaimana harapan seluruh elemen masyarakat Sulsel harus memiliki tiga legitimasi yakni politik, sosial, dan etis.
Di pilgub Sulsel mendatang, ISNU menegaskan tidak akan berafiliasi dengan calon tertentu tapi dia ada di mana-mana. Atas alasan ingin netral di pilgub Sulsel inilah sehingga ISNU Sulsel hanya memberikan kriteria yang layak dipilih anggota ISNU pada pilgub mendatang. Apalagi ketika cagub yang bertarung ini dianggap sama-sama memiliki kapabilitas untuk memimpin Sulsel lima tahun ke depan.
Sikap politik ISNU untuk netral ini disampaikan menjelang pelantikan pengurus ISNU Sulsel periode 2012-2013, yang dijadwalkan 3-4 Januari mendatang. Pelantikan pengurus ini sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan seminar tentang lingkungan hidup dan menghadirkan sejumlah menteri. Cagub petahana Sulsel, Syahrul Yasin Limpo juga diundang sebagai pemateri dalam kapastitas sebagai gubernur.
ISNU kata Agussalim adalah ormas islam  yang  memiliki kedekatan secara personal dengan semua kandiat sehingga, sehingga alasan ini pula yang membuat ISNU netral di pilgub. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar