Powered By Blogger

Senin, 28 Januari 2013

Garuda-Na: Tunggu Penetapan KPU


MAKASSAR, FAJAR--Kendati dukungan masyarakat Sulsel minim di pilgub, pasangan cagub urut 3, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) tetap tidak mau mendahului penetapan KPU Sulsel.
Pasangan yang mendapat dukungan sekitar 6 persen berdasarkan hasil quick count ini menghargai tahapan yang ada di KPU Sulsel. Garuda-Na sebelumnya sudah menegaskan akan menghargai apa pun yang menjadi hasil pilgub. Dia siap menerima kekalahan.
"Kami dari Garuda-Na tetap konsisten bahwa kami harus menunggu hasil penetapan KPU Sulsel. Calon dari Garuda-Na akan memberikan apresiasi kepada para kandidat yang dinyatakan sebagai pemenang oleh KPU pada saatnya. Jadi kita tunggu saja bagaimana hasil perhitungan yang dilakukan KPU," kata jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin.
Nasrullah bahkan coba mengajak siapa pun calon yang kalah di pilgub untuk tetap mengakui kemenangan salah satu dari tiga pasangan ini. Kalau perlu kata dia, bagaimana duduk bersama untuk memikirkan arah pembangunan Sulsel lima tahun ke depan. "Saya kira ada komitmen untuk siap menang dan siap kalah. Karena itu kalau sudah ada keputusan dari KPU, ada baiknya duduk bersama saling memberi masukan rencana Sulsel ke depan," tambah Nasrullah.
Sebagaimana diketahui, berdasar hasil quick count lembaga survei yang merilis hitung cepatnya pada 22 Januari lalu, pasangan Garuda-Na hanya mampu mendapatkan suara signifikan di kampung halaman Rudiyanto, Sinjai. Sedang Nawir yang menjadi wakilnya juga tidak mampu meraih dukungan mayoritas di Pinrang. Pasangan ini hanya meraih dukungan sekira 11 persen.
Kalau dari Garuda-Na sudah sangat realistis melihat hasil quick count termasuk rekap yang sementara berlangsung, tim Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) masih belum menyakini sepenuhnya hasil quick count. Bahkan beberapa waktu lalu, IA menggelar jumpa pers mengklaim menang di pilgub berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan timnya.
Apapun hasilnya, semua akan terjawab pada saat KPU Sulsel melakukan rekap pada 31 Januari mendatang di Hotel Singgasana Makassar. Untuk tingkat kabupaten/kota, hingga saat ini sudah ada beberapa daerah yang sudah rampung. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar