Powered By Blogger

Selasa, 31 Januari 2012

Bahri Mappiasse Digodok Caleg PPP Senayan

MAKASSAR, FAJAR -- Nama mantan Kepala Kanwil Depag Sulsel, Bahri Mappiasse dimasukkan dalam daftar calon legislatif (caleg) untuk DPR RI dari PPP. DPW PPP Sulsel saat memang sedang menggodok pencalegan dini.
    Bahri yang tidak lain Wakil Sekretaris Majelis Pakar DPW PPP Sulsel digadang-gadang bisa meraup suara dalam jumlah besar di pileg mendatang. Makanya, DPW PPP Sulsel memasukkan namanya sebagai tokoh yang layak bersaing ke Senayan.
    Sayangnya, FAJAR belum mendapat informasi lebih rinci mengenai daerah pemilihan mana menjadi pilihan Bahri. Selain Bahri Mappiasse, PPP juga menggodok sejumlah tokoh Sulsel, utamanya pensiunan PNS untuk mengisi caleg PPP. DPW belum bersedia membeberkan siapa saja caleg dimaksud.
    "Sebenarnya kita belum  bisa menyampaikan caleg yang sementara kita godok ke Senayan. Tapi memang betul Bahri Mappiasse salah satunya. Tapi saat ini belum ada pernyataan kesediaan dari beliau," kata Sekretaris DPW PPP Sulsel, Aras.
    Sebelumnya, politisi PPP Sulsel yang digadang untuk bertarung ke Senayan sudah 11 orang. Terdiri dari daerah pemilihan (dapil) I ada politisi DPRD Sulsel, Amir Uskar dan anggota DPR RI, Ahmad dg Se're. Sedang DP II ada Mariattang (DPRD Sulsel), Samsul Alam Mallarangeng, Samsibar, Masriadi, dan A Jamarro Dulung. Adapun dapil III ada Abubakar Masahua, Sukur Sa'ban, Suaib Didu, dan A Lolo.   
    Sementara untuk proses pencalegan dini di tingkat DPC, Aras menegaskan sudah rampung. "Yang masih sementara kita godok juga adalah caleg untuk DPW, tapi untuk DPC sudah rampung," kata Aras.
    Terpisah, Sekretaris PAN Makassar, Umar Kadir yang dikonfirmasi terpisah menegaskan proses pencalegan dini di tubuh PAN Makassar masih berlangsung. Pencalegan ini tidak hanya terbuka bagi kader PAN Makassar, tapi juga untuk seluruh elemen masyarakat yang mau bicara legislatif.
    "Kita terbuka kepada siapa saja selain kader. Jadi siapa saja tokoh masyarakat di Makassar yang berminat bertarung di legislatif, kami silakan mendaftar di sekretariat panitia," kata Umar. (hamsah umar)                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar