Powered By Blogger

Senin, 02 Januari 2012

Rumah Kosong Ludes Terbakar


MAKASSAR, FAJAR--Sebuah rumah kosong di Jalan Kowilham III Lr B1, Bung makassar ludes dilalap api Minggu, 1 Januari. Kebakaran yang menghanguskan rumah berlantai II semi permanen ini terjadi sekira pukul 03.00 dini hari.
       Kebakaran rumah tersebut mewarnai pergantian tahun baru 2011 ke 2012. Akibat kebakaran ini korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta. Data yang diperoleh menyebutkan, rumah ini tinggal ditinggali anak-anak alm Daeng Manappa. Kebakaran ini sekaligus mengawali bencana kebakaran di Makassar pada 2012. Sepanjang 2011 lalu, sejumlah kebakaran hebat terjadi di Makassar baik permukiman warga maupun kebakaran yang melanda Makassar Mall.
       Sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api, namun pemadam baru sampai ke lokasi kejadian setelah rumah tersebut sudah nyaris ludes. Untungnya, posisi rumah berdiri sendiri sehingga api tidak mengakibatkan rumah disekitarnya ikut terbakar.
       Namun kepanikan warga utamanya yang berada di belakang rumah milik warga ini tetap terjadi, kendati dipisahkan dengan tembok setinggi lima meter.
       Informasi yang diperoleh dari tetangga korban menyebutkan, rumah pengsiunan TNI yang juga pernah tercatat sebagai petugas keamanan perumahan Bung ini, sudah ditinggal kosong setahun terakhir. Tidak diketahui penyebab kebakaran di rumah panggung tersebut, namun dugaan kuat karena arus pendek listrik.
       "Kita tidak tahu pasti apa yang mengakibatkan rumah kosong ini terbakar. Padahal rumah ini sudah satu tahun ditinggal kosong. Bahkan kemungkinan aliran listriknya sudah diputus PLN," kata salah seorang tetangga korban, Ali. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar