Powered By Blogger

Selasa, 31 Januari 2012

Tiga Cabup Lamar PPP Takalar

MAKASSAR, FAJAR--Tiga figur calon bupati Takalar menyatakan kesiapannya meramaikan bursa pencalonan DPC PPP Takalar, yang saat ini sedang membuka pendaftaran cabup dan cawabup. Ketiga kandidat ini sudah saling komunikasi dengan panitia pendaftaran cabup/cawabup PPP Takalar.
    Ketiga figur bupati itu yakni Wakil Bupati Takalar, A Makmur Sadda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gowa, M Amin Yacob, serta anggota DPRD Sulsel, Burhanuddin Baharuddin. Namun hingga hari kedua pendaftaran dibuka, ketiga figur yang menyatakan kesiapannya melamar di PPP itu belum juga mengambil  formulir di panitia.
    "Kalau calon yang sudah berkomunikasi dengan kita dan menyatakan keinginan dan kesiapannya mendaftar di kita sudah ada tiga orang. Komunikasi dari tiga cabup ini umumnya dilakukan oleh tim dari kandidat tersebut," jelas Ketua DPC PPP Takalar, Nurdin HS.
    Sementara untuk posisi calon wakil bupati, Nurdin menyebut belum ada figur yang  menyatakan keinginannya melamar di PPP Takalar. Untuk posisi 02, sejumlah figur yang meramaikan wacana pemilukada Takalar seperti Rahmat Haris Mangka, Chalik Cuang, Bahtiar Rauf, Hamzah Tuppu, Sirajuddin S, Alamsyah Demma dan beberapa kandidat lainnya.
    "Kemungkinan calon yang berniat didukung PPP di pemilukada Takalar, baru mendaftar dua hari ke depan. Yang jelas, pendaftaran dan pengembalian formulir kita buka hingga 6 Februari," tambah Nurdin.   
    Untuk bisa melamar di PPP Takalar, cabup maupun cawabup harus memiliki visi misi serta partai yang dipastikan akan memberikan dukungan kepada kandidat tersebut. Dukungan dari partai lain penting karena PPP sendiri hanya memiliki 1 kursi di DPRD Takalar. "Kita juga tidak ingin mendukung calon kalau tidak jelas partai pendukungnya. Jangan sampai hanya kita yang mendukung padahal kursi kita cuma satu," kata Nurdin.
    Koordinator Tim Media Burhanuddin Baharuddin, MS Baso DN mengaku belum tahu kalau anggota DPRD Sulsel ini siap melamar di PPP. "Kita belum berpikir ke situ, karena Burhanuddin menunggu penetapan DPP soal nama yang direkomendasi Golkar," kata Baso.
    Baso menegaskan, tekad Burhanuddin untuk bertarung di pemilukada Takalar sebagai calon bupati adalah harga mati, apalagi survei lembaga cukup menyakinkan Burhanuddin memenangkan pertarungan pemilukada Takalar Juli mendatang. (hamsah umar)                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar