Powered By Blogger

Senin, 02 Januari 2012

Pembunuh Mahasiswa UNM Ditangkap



MAKASSAR, FAJAR--Petugas kepolisian Polsekta Rappocini dan Polrestabes Makassar akhirnya berhasil menangkap pelaku penikaman dan pembunuhan mahasiswa jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial  UNM Irfan dan I Gede Justiasta, Sabtu, 31 Desember.
       Tersangka yang berhasil ditangkap ini diketahui tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM, Melky. Dia ditangkap di lokasi pelariannya pascapenikaman dilakukan. Saat ini, mahasiswa tersebut ditahan di Polrestabes Makassar.
       Wakasatreskrim Polrestabes Makassar, Kompol Anwar Hasan yang dikonfirmasi Minggu, 1 Januari membenarkan penangkapan mahasiswa FIK UNM tersebut. Kepada polisi tersangka mengakui telah menikam kedua korban di Jalan Mapala, belakang Fakultas Ilmu Sosial UNM  pekan lalu.
       Anwar menjelaskan, hasil interogasi yang dilakukan penyidik terhadap tersangka menyebutkan bahwa penikaman yang mengakibatkan nyawa  korban melayang ini, dipicu dendam antarasesama mahasiswa. Penikaman tersangka dilakukan terhadap korban karena kecewa salah seorang temannya, Addang dipukul  mahasiswa yang diketahui dari Jurusan Sejarah.
       Hanya saja, tersangka tidak bisa memastikan apakah korban yang ditikam itu adalah pelaku yang memukul temannya. Salah satu pesan singkat yang diperoleh polisi dari tangan tersangka menyebutkan kalau tersangka dan rekannya sengaja melakukan aksi pembalasan terhadap mahasiswa Jurusan Sejarah.
       Dalam aksinya itu, tersangka mengaku melakukan penikaman dan pengeroyokan kedua korban bersama sekitar 15 mahasiswa. Belasan mahasiswa yang diduga terlibat pengeroyokan hingga mengakibatkan satu orang tewas ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Salah seorang teman tersangka diketahui berinisial Ed.
       "Rekan tersangka yang diduga terlibat ini masih kita kecar. Yang jelas, pelaku utama penikaman kasus ini adalah Melki," kata Anwar. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar