Powered By Blogger

Kamis, 05 Januari 2012

Security Hartako Indah Ditemukan Membusuk


MAKASSAR, FAJAR--Salah seorang security Perumahan Hartako Indah Blok 3K No.8 Makassar, Muh Tamrin (59) ditemukan membusuk di ruang dapur rumahnya, Rabu, 4 Januari sekira pukul 22.00. Korban diduga sudah meninggal lima hari terakhir, melihat kondisi mayatnya sudah mulai berulat.
Saat ditemukan, korban dikabarkan terkurap tanpa mengenakan pakaian. Dugaan sementara, korban meninggal karena sakit mengingat pemeriksaan sementara menyebutkan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Apalagi, rumah korban saat kejadian ditemukan terkunci dari dalam.
Informasi yang diperoleh, istri dan anak-anak korban ini ke Kalimantan dalam rangka acara pernikahan salah seorang anaknya sejak 31 Desember lalu. Praktis sejak saat itu korban tinggal sendirian di rumahnya. Rencananya, korban akan menyusul ke Kalimantan begitu acara pernikahan anaknya tersebut sudah dekat.
Saat ditinggal keluarganya ke Kalimantan, Tamrin masih sempat masuk kantor atau menjalankan tugas sebagai security perumahan pada 31 Desember. Namun setelah itu, dia tidak lagi masuk kantor. Rekan korban dan keluarga sudah beberapa kali menghubungi korban melalui ponselnya, namun tidak aktif. Makanya, Rabu malam, rekan korban berinisiatif mengecek ke rumahnya.
Karena dalam kondisi terkunci dan ada bau menyengat dari dalam, rekan korban dan warga setempat berinisiatif melaporkannya ke pihak kepolisian. Polisi kemudian ke lokasi dan masuk ke rumah korban melalui jendela. Mayat petugas keamanan perumahan ini kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara. Informasi yang diperoleh, keluarga korban menolak dilakukannya autopsi terhadap mayat korban.
"Menurut keluarga, korban ini juga memiliki riwayat penyakit jantung dan asam urat. Ada kemungkinan dia meninggal karena sakit. Menurut istrinya, dia biasa disarankan untuk tidak terlalu banyak minum obat," kata Kapolsekta Tamalate, AKP Amran Allobaji. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar