Powered By Blogger

Minggu, 08 Januari 2012

Piknik, Rumah Mewah Terbakar


MAKASSAR, FAJAR--Sebuah rumah mewah di Jalan Mongisidi Baru Lr Buntu AB7 No.1, RT 06/RW 05, Kelurahan Ballapparang, Kecamatan Rappocini Makassar, terbakar Minggu, 8 Januari sekira pukul 10.30. Peristiwa kebakaran ini saat sebagian besar penghuni rumah ini memilih piknik di Tanjung Bayang.
Pemilik rumah tersebut diketahui bernama Baharuddin. Dia adalah pegawai Balai Persuteraan Alam Departemen Kehutanan Bili-bili, Kecamatan Bontomarannu, Gowa. Untungnya, kebakaran ini cepat diantisipasi oleh petugas pemadam Kebakaran Makassar, sehingga tidak sampai merembes ke rumah yang ada di sekitarnya.
Informasi yang diperoleh, kebakaran ini diduga dipicu akibat hubungan arus pendek. Pasalnya, saat kejadian saksi melihat ada percikan api dari atas. Kebakaran yang menghanguskan rumah berlantai II ini, sumber apinya diketahui berasal dari lantai II. Makanya, lantai II rumah ini hangus sementara lantai I masih terlihat ada dinding yang utuh.
Salah seorang anggota keluarga korban, Wisna mengatakan keluarganya sedang menikmati libur pekan. Makanya, begitu mendengar rumahnya terbakar dia dan anggota keluarga langsung pulang. "Kita lagi rekreasi di Tanjung Bayang. Tapi sebenarnya ada ibu yang tinggal di rumah," kata Wisna.
Kendati dalam peristiwa tersebut tidak mengakibatkan adanya korban luka maupun jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir seratusan juta. Sebagian besar isi rumah ludes terbakar. Hanya ada beberapa lemari, kulkas, dan perabot lain yang berhasil diselamatkan korban bersama tetangganya.
"Pesanan jahitan sejumlah pelanggan juga  ikut terbakar dan tidak ada yang tersisa. Kami belum tahu berapa banyak kerugian, yang jelas satu lantai habis," kata Wisna.
SAR PMI Makassar turut terjung ke lokasi kebakaran. Koordinator Lapangan MA Sahrul Alung mengatakan timnya yang ke lokasi membantu korban kebakaran dari Posko Siaga 247 PMI Makassar. (hamsah umar)
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar