Powered By Blogger

Sabtu, 07 Januari 2012

Suara Ekslusif di Kabin


KEPUASAN menikmati kualitas suara yang maksimal di di dalam kabin kendaraan tetap terbayar, meski dengan instalasi audio yang cukup sederhana, namun dengan desain audio yang ada yang dikhususkan hanya dinikmati di dalam kabin, kepuasan menikmati audio tetap maksimal.
Guna menikmati rangkaian suara dari instalasi audio pada kabin mobil, sudah menjadi salah satu keinginan yang dirasakan pemilik mobil Starlet GT keluaran 1996 ini. Emil pemilik mobil ini bahkan harus mendesain sendiri audio di mobilnya, demi kenyamanan menikmati suara secara ekslusif di dalam kabin.
"Untuk menyalurkan hobi mendengar musik, saya mendesain sendiri audio di mobil. Saya cuma membeli perangkatnya satu per satu. Hasilnya, kualitas audio juga tetap menyenangkan di dalam kabin. Saya memang sengaja mendesain audio khusus di dalam kabin tidak untuk keluar," kata Emil.
Rangkaian audio yang menjadi desain sendiri oleh Emil ini hanya berupa satu unit subwoofer, dua unit power empat channel, serta empat unit speaker. Rangkaian audio yang diusung pada kabin belakang mampu menghasilkan suara maksimal dan terdengar dengan baik.
Instalasi audio ini tidak menggambarkan kemegahan, namun lebih menerapkan asas originalitas. Perangkat audio yang dipasang secara terbalik, sedikit memberi kesan esktrem pada desain audio di  mobil yang satu ini. "Saya ingin mendapatkan suara yang ekslusif pada kabin, makanya desainnya tidak begitu mewah. Namun kalau sekadar dinikmati pengemudi dan penumpang, desain tersebut sudah cukup maksimal," kata Emil.
Apalagi, bagian belakang tepatnya di bagasi, fungsi bagasi ini tidak diutak atik. Sehingga bagasi bisa tetap berfungsi sebagai tempat menyimpan barang. Pasalnya hanya ada satu subwoofer dan dua amplifier. Jadi kesan ruang masih tetap terjaga, kendati ada penambahan aklirik sebagai penutup subwoofer. (hamsah umar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar