Powered By Blogger

Senin, 09 Januari 2012

Porlasi Butuh Dukungan Papan Selancar


MAKASSAR, FAJAR--Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulsel, saat ini mengeluhkan minimnya peralatan selancar berupa papan selancar untuk mendukung latihan dan pertandingan atlet. Kondisi ini dikhawatirkan cabor ini gagal menyumbangkan emas pada PON XVIII Riau 2012 mendatang.
Pelatih Pengprov Porlasi Sulsel, M Fadli Faizal Yusuf minta KONI Sulsel memberikan perhatian terhadap cabor ini. Apalagi organisasi ini sudah menjanjikan untuk memberikan peralatan yang layak. "Kita sudah dijanji KONI, tapi sejauh ini belum ada diberikan dengan alasan dananya belum cair," kata Fadli, Senin, 9 Januari.
Salah satu bukti cabor ini gagal akibat peralatan yang tidak memadai dan tidak layak, setelah Pra PON yang digelar di Jawa Barat Desember lalu. Sulsel kata dia sama sekali tidak bisa menyumbangkan emas, kendati tetap meloloskan atletnya di enam kelas berbeda.
"Ini pertama kalinya dalam Pra PON Sulsel tidak bisa menyumbang emas. Ini bisa terulang di PON kalau peralatan kita tidak ada yang layak dipakai bertanding," kata Fadli.
Pada Pra PON lalu, Sulsel kata dia masih beruntung karena Pengprov Porlasi Jabar berbaik hati meminjamkan peralatannya untuk digunakan atlet Sulsel bertanding. Kalau saja tidak, bukan tidak mungkin banyak atlet Porlasi Sulsel yang gagal. "Dari sekian kali kita mengikuti Pra PON, baru kali ini juga ada atlet kita yang gagal melaju ke PON," tambahnya. (hamsah umar)
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar