Powered By Blogger

Rabu, 11 Januari 2012

Polisi Akan Periksa Kadiskes Sulsel


MAKASSAR, FAJAR--Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sulsel, Rachmat Latief diagendakan menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Polsekta Tamalanrea, terkait dugaan kasus pengancaman terhadap Sekretaris Dinas Kesehatan dan stafnya.
Namun sebelum Rachmat dimintai keterangan oleh polisi, pihak terkait terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang menyaksikan dugaan pengancaman, yang dilakukan Rachmat menggunakan alat yang ditengarai sebagai pistol.
"Yang namanya laporan pasti kita tindaklanjuti dengan memeriksa dia sebagai pihak yang dilapor. Namun, kita terlebih dahulu akan memeriksa saksi-saksi yang menyaksikan itu," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Chevy Achmad Sopari, Rabu, 11 Januari.
Checy menyebutkan bahwa, berdasar laporan yang masuk ke Polsekta Tamalanrea, Sekretaris Dinas Kesehatan Sulsel mengaku terancam karena ulah kadis yang menakutkan saat memarahi stafnya, apalagi terlihat ada pistol yang dibawanya. "Laporannya itu karena terancam, karena saat dimarahi kadis membawa pistol," tambah Chevy.
Belum diperoleh informasi apakah pistol yang dimiliki Rachmat itu adalah pistol berpeluru tajam seperti yang digunakan kepolisian maupun TNI, atau sekadar airsoft gun. Hal ini juga akan ditelusuri pihak kepolisian mengenai pistol tersebut.
Chevy menyebutkan, kronologi Rachmat memarahi sekretarisnya itu ketika dia miminta untuk memanggil salah seorang stafnya. Namun staf yang dicari dimaksud tidak berada di tempat. Saat dilaporkan tidak ada di kantor, kadiskes langsung marah. 
Saat marah itu, Rachmat diduga mengeluarkan pistol sehingga membuat stafnya terancam hingga kasus tersebut dilaporkan ke Polsekta Tamalanrea. (hamsah umar)  
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar