Powered By Blogger

Sabtu, 14 Januari 2012

Sonic Speed Anti Balapan Liar


MAKASSAR, FAJAR--Kegiatan balapan liar yang marak terjadi di Makassar, tidak hanya meresahkan warga dan petugas lalu lintas, juga menyita perhatian klub mobil di daerah ini. Salah satunya Sonic Speed.
Sebagai bentuk perhatian terhadap ketertiban berlalu lintas, klub mobil ini bahkan membuat aturan ketat yang melarang setiap anggotanya terlibat balapan liar di jalan umum. Termasuk mengemudi kendaraan dengan cara ugal-ugalan.
"Kita punya aturan melarang anggota terlibat balapan liar atau ugal-ugalan. Selain bisa membahayakan dirinya sendiri, balapan liar ini juga bisa mencelakai orang lain. Ini kita lakukan untuk membuktikan bahwa Sonic Speed klub otomotif yang tidak suka kegaduhan," kata pengurus Sonic Speed, Irvan Roy MY.
Bahkan menurutnya, anggota Sonic Speed yang ditemukan balapan liar atau ugal-ugalan di jalan, akan dikeluarkan dari klub. "Kita mudah mendeteksi anggota klub karena setiap anggota sudah memasang stiker di mobilnya. Jadi kalau ada anggota yang ugal-ugalan mudah kita temukan atau lihat," tambah Irvan.
Sejauh ini kata dia, sudah ada beberapa anggota klub yang dikeluarkan karena tidak mematuhi aturan lalu lintas. Irvan mengaku, klubnya ingin setiap anggotanya tertib berlalu lintas di tengah masyarakat.
Ketua Umum Sonic Speed, Maman Darman terpisah mengatakan bahwa ke depan klubnya bahkan siap melakukan kerja sama dengan lalu lintas, dalam mengampanyekan program keamanan berkendara maupun penggunaan perlengkapan berkendara (safety riding).           "Sebagai tindak lanjut dari aturan kita yang melarang anggota balapan liar, kita ingin safety riding jadi kampanye kita. Kalau ada anggota dari Sonic Speed yang cinta balapan, kita dorong untuk mengikuti ajang resmi," kata Maman. (hamsah umar)                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar