Powered By Blogger

Kamis, 05 Januari 2012

Danlantamal: Tegakkan Citra Kowal


MAKASSAR, FAJAR--Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VI Makassar, Brigadir Jenderal M Suwandi Thahir, mengintruksikan kepada jajaran prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) maupun TNI AL lainnya, untuk berupaya menegakkan citra Kowal sebagai prajurit yang andal dan disegani.
Penegasan ini disampaikan Suwandi pada puncak peringat HUT ke-49 Korps Wanita TNI AL di Dermaga Layang  Mako Lantamal VI Makassar 2012. "Pelihara dan tegakkan citra Kowal, agar mampu melaksanakan tugas secara maksimal, dengan tidak mengabaikan harkat dan martabat serta kodratnya sebagai seorang perempuan," kata Suwandi.
Sebagai prajurit, Korps Wanita TNI Angkatan Laut harus mampu meningkatkan disiplin dengan senantiasa berpedoman kepada sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan moto Kowal yang menjadi jati diri dalam melaksanakan tugas negara.
Yang tidak kalah pentingnya kata dia, prajurit Kowal harus selalu menumbuhkan semangat dan motivasi kerja sebagai prajurit Kowal yang bermoral, profesional dan berani, dengan tetap menjaga kekompakan sesama prajurit Kowal. "Sehingga bisa tercipta hubungan kerja sama yang harmonis dan solid," katanya.
Apalagi, pada HUT Kowal kali ini, jajaran TNI  AL mengambil tema yang sangat bermakna yakni "Dengan Semangat HUT Kowal Ke-49, Kita Wujudkan TNI Angkatan Laut yang Handal dan Disegani".
Terhadap prajurit Kowal, Suwandi mengatakan AL telah memberikan perlakuan dan kesempatan yang sama kepada jajaran Korps Wanita TNI Angkatan Laut, untuk memberikan darma baktinya bersama-sama dengan prajurit lainnya. Salah satu buktinya, beragamnya penugasan yang diberikan kepada personel Kowal, baik di lingkungan staf hingga penugasan operasional di dalam maupun di luar negeri.
Misalnya saja, penugasan dalam rangka misi perdamaian dunia dengan ikut bergabung dalam misi pasukan United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) dan United Nations in the Democratic Republic of Congo (MONUC). Personel Kowal juga turut berpartisipasi pada kegiatan pemecahan rekor selam dunia, dalam selam massal yang diselenggarakan pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-64 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2009 di Manado, SAIL Banda pada bulan Agustus 2010, SAIL Wakatobi pada bulan Juli 2011 di Ambon, serta berpartisipasi dalam event kejuaraan terjun payung pada olimpiade militer dunia ke-5 di Rio De Jenairo Brasil.
Dalam perayaan HUT Kowal ini, mereka juga melakukan berbagai kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Nurul Fatimah, Perlombaan Bola Voli, lomba aerobik, olahraga bersama, dan kegiatan lainnya.
HUT Kowal ini dihadiri Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Pulung Prambudi, Para Asisten dan Kadis, Kasatker, Muspida Makassar, Ibu-ibu Jalasenastri Korcab VI. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar