Powered By Blogger

Sabtu, 07 Januari 2012

Hindari Pakai Sampo


MERAWAT kendaraan memiliki cara berbeda bagi setiap orang misalnya menggunakan detergen maupun sampo. Namun tidak semua orang menggunakan detergen untuk membersihkan mobilnya dan setiap debu atau kotoran yang menempel di mobil.
Sebut saja misalnya Emil. Pemilik mobil Starlet GT keluaran 1996 ini, memilih tidak menggunakan sampo saat mencuci mobilnya. Dia hanya memanfaatkan sepenuhnya air tanpa ada tambahan apalagi untuk membersihkan bodi mobilnya. "Saya selalu menghindari mencuci mobil menggunakan sampo karena menurut saya bisa berpengaruh pada warna  mobil," kata Emil.
Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Makassar ini bercerita kalau perawatan mobilnya memang dilakukan khusus. Untuk mempertahankan warna cat mobilnya yang tetap mengkilap seperti baru, dia sesekali menggunakan kit atau alat untuk membuat bodi mobil bisa tampil lebih mengkilap.
"Setiap pekan saya gunakan kit memelihara tampilan warna mobil tetap seperti baru. Makanya, meski mobil ini sudah sekian tahun dicat, namun warnanya belum berubah sama sekali, sehingga warna  mobil tanpil seperti baru," kata Emil.
Dia menyebut, perubahan cat mobilnya ini dilakukan sekitar tiga tahun lalu, di bengkel resmi milik Toyota. Selain karena perawatan, pilihan cat yang digunakan untuk mengecat bodi mobil ini menggunakan cat pilihan yang berkualitas dan tidak mudah luntur.
"Cat yang kami gunakan ini memang yang berkualitas tinggi sehingga tidak mudah berubah warna atau luntur. Tapi yang terpenting sebenarnya bagaimana kita melakukan perawatan mobil, sepanjang dilakukan dengan benar tampilan mobil akan tetap terjaga," sebut Emil. (hamsah umar)                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar