Powered By Blogger

Kamis, 05 Januari 2012

Pendaftaran Polisi Terhambat Web Registrasi


MAKASSAR, FAJAR--Proses pendaftaran anggota polisi untuk tingkat brigadir yang ditetapkan mulai 4-17 Januari, tampaknya masih menuai kendala pada hari pertama. Kendalanya, akses web registrasi melalui www.penerimaan.polri.co.id belum bisa dibuka hingga pukul 12.00 kemarin.
Di wilayah Polrestabes Makassar misalnya, sejumlah remaja yang berminat mendaftar sebagai anggota polisi, terlihat mendatangi bagian kehumasan Polrestabes Makassar. Mereka mempertanyakan beberapa syarat yang diperlukan calon untuk mendaftar menjadi anggota korps kepolisian.
Terkait syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan polri ini, calon bisa melihatnya melalui situs yang telah disiapkan. Namun itu lagi, karena pada hari pertama jadwal penerimaan yang ditetapkan, web registrasi yang disiapkan Polri belum bisa terbuka. Praktis calon pendaftar yang berminat menjadi polisi belum bisa mengetahui lebih jauh syarat-syarat yang diperlukan utamanya saat mendaftar secara online.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah yang dikonfirmasi, Kamis, 5 Januari membenarkan kalau web registrasi yang disiapkan untuk penerimaan polisi masih terkendala. "Ada beberapa warga yang bertanya ke kita mengenai syarat-syarat mendaftar. Calon pendaftar ini rupanya belum bisa mengakses web pendaftaran," kata Mantasiah.
Diduga, banyaknya calon pendaftar yang mengakses alamat web tersebut sehingga situs pendaftaran yang disiapkan khusus itu sulit diakses. Kendati begitu, pihak kepolisian optimis dalam beberapa hari ke depan akses terhadap web registrasi bisa diakses dengan mudah.
Mantasiah menyebut, calon polisi yang mendaftar di wilayah Polda Sulsel akan  mengikuti tes di Polda Sulsel. Polrestabes maupun wilayah polres di daerah sekadar meregistrasi setiap calon yang sudah mendaftar melalui situs yang telah ditentukan. (hamsah umar)                               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar