Powered By Blogger

Kamis, 12 Januari 2012

Percetakan Sama Jaya Terbakar


MAKASSAR, FAJAR--Sebuah rumah toko (ruko) berlantai III, yang digunakan sebagai tempat usaha percetakan Sama Jaya di Jalan Mongisidi No.86 Makassar terbakar. Seluruh isi rumah di lantai II dan III ludes dilalap api, Kamis, 12 Januari sekira pukul 12.00.
Pemilik usaha percetakan tersebut diketahui bernama Muh Nur Alam, terletak di RW 003 / RT 002 Kelurahan Maricaya Baru. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek. Apalagi, menurut saksi mata, api pertama kali muncul dari lantai III rumah tersebut.
Sedikitnya enam armada pemadam kebakaran dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran untuk menjinakkan api, sehingga tempat usaha itu tidak seluruhnya ludes. Kebakaran ini tidak sampai menjalar ke rumah di sekitarnya, karena bagunan yang ada di sampingnya lebih tinggi.
Tidak ada korban dalam kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta. Beberapa bahan baku percetakan serta kertas yang tidak terbakar ikut rusak karena terkena air. Selain pemadam, petugas Posko Siaga 247 PMI Makassar juga ke lokasi dengan menyiapkan  mobil ambulance kendati tidak ada korban dalam peristiwa ini. "Tidak ada korban dalam kebakaran ini," kata Koordinator Lapangan Posko Siaga 247 PMI Makassar, MA Sahrul Alung.
Nur Alam menyebutkan, saat kebakaran terjadi hanya ada anaknya yang berada di rumah, sementara dia keluar mengantar barang. Dia mengaku belum tahu apa penyebab kebakaran di rumahnya.
Amir, tukang parkir yang beroperasi di depan ruko menyebutkan, asap tebal sudah tinggi begitu dia melihat kebakaran ini. "Pemilik rumah ada di lantai I, jadi dia tidak tahu kalau rumahnya terbakar. Nanti saya beri tahu baru panik," kata Amir. (hamsah umar)                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar