Powered By Blogger

Jumat, 13 Januari 2012

Tinggal di Rumah Mewah



Bos sindikat perampokan, Herman Dg Kulle alias Jappo (35), salah seorang dari sembilan tersangka perampokan yang ditangkap Polsekta Rappocini, ternyata memiliki gaya hidup mewah. Rumahnya di Jalan Karaeng Leo Sero Gowa, diketahui cukup mewah bahkan mirip rumah pejabat.
Di rumah tempat sindikat ini ditangkap, dilengkapi sejumlah kamar. Setiap kamar dilengkap TV LCD serta AC. Belum lagi sejumlah perabotan rumahnya tergolong mewah.
"Beberapa tetangga yang kita tanya juga mengaku heran dengan rumah tersangka ini, karena setahu mereka dia tidak memiliki pekerjaan. Bangunan rumahnya memang mewah seperti rumah pejabat. Bahkan setiap kamar ada TV LCD," kata Kapolsekta Rappocini, AKP Ahmad Mariadi yang memimpin langsung penangkapan.
Dalam melakukan berbagai sindikat perampokan, Herman tidak hanya melibatkan dirinya tapi juga melibatkan salah seorang anaknya yang masih berusia belasan tahun, Rahmat Dg Kulle (16).
Hasil penyelidikan polisi menyebutkan, Herman tidak hanya memiliki rumah di Gowa, tapi juga memiliki rumah di Makassar tepatnya di Jalan Maccini Gusung. Di rumah keduanya ini, Herman merekrut sejumlah tetangganya untuk terlibat perampokan.
Mariadi menyebutkan, dalam menjalankan aksinya ini, tersangka tidak segang-segang melukai atau mencelakai korbannya jika melawan saat terjadi perampokan. Apalagi sindikat ini melengkapi diri dengan senjata tajam jenis badik.
Ditemui di Polsekta Rappocini, Herman mengaku kalau hasil kejahatannya itu dibagi dengan sejumlah rekannya. "Saya bagi dengan teman Pak begitu hasil curian sudah dijual," kata Herman.
Dari ratusan juta uang hasil kejahatan yang diperoleh, Herman mengaku menggunakan sebagian untuk foya-foya. Dia bahkan berdalih sebagian disumbangkan ke panti asuhan dan masjid. (hamsah umar)  
                 
               


Tidak ada komentar:

Posting Komentar