Powered By Blogger

Sabtu, 31 Desember 2011

Eksterior Racing, Interior Elegan


EDITOR: HAMSAH

TAMPILAN luar maupun bagian dalam mobil kesayangan sebagaian kalangan, adalah hal yang  begitu penting untuk dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tampak lebih menarik dan menyita perhatian. Eksterior dan interior ini sama pentingnya bagi pencinta mobil modifikasi.
Mempercantik bagian luar atau eksterior kendaraan banyak dilakukan agar tampilannya lebih gaya dari aslinya. Kalau perlu, tampilan luar atau bodi kendaraan ini dibuat sangar atau pun lebih racing. Paling tidak, dengan perubahan eksterior ini mobil semakin menarik untuk dipandang mata.
Honda Jazz keluaran 2008 milik Ramah ini, merupakan salah satu kendaraan roda empat yang memberikan sentuhan khusus pada bagian eksteriornya. Tujuannya hanya satu agar wajah mobil ini tampil lebih racing dibanding mobil sekelasnya. "Tampilan luarnya mengambil aliran racing. Konsep racing ini kan cocok dengan pengendara mobil dari kalangan muda," kata Ramah.
Untuk mendukung kesan racing pada eksterior mobilnya itu, Ramah menambahkan widebody kit pada bagian depan, samping , maupun belakang mobilnya. Dengan body kit ini, kesan racing sudah pasti akan melekat pada mobil itu sendiri. Belum lagi, dengan body kit ini, mobil juga tampak lebih cepet sehingga semakin memberikan kesan racing pada tampilan luar mobil ini.
Selain widebody kita yang mendukung mobil ini tampil lebih racing, Ramah juga menggunakan pelek ukuran lebih besar yakni 16 inci evolution dipadukan dengan ban Aciles Art Sport. Kombinasi pelek dan ban ini juga sangat mendukung tampilan mobil racing, terlebih lagi pelek yang digunakan menggunakan jari-jari sedang.
Bagian lain yang memberikan kesan racing pada mobil ini adalah knalpotnya. Knalpot mobil ini merek HKS yang memang sedikit lebih racing, baik dari bentuknya maupun suara y ang dihasilkan. Dari suara, knalpot jenis ini tentu saja akan lebih nyaring kendati tetap tidak membuat telinga terasa  bising.
Kendati bagian eksterior memilih aliran racing, namun untuk tampilan interiornya, Ramah lebih memilih aliran dengan konsep elegan. Makanya, bagian dalam kabing mobil ini tidak terlalu mencolok, namun lebih sederhana dengan konsep elegannya. 
Dengan perpaduan konsep modifikasi ini, Ramah mengaku merasakan kepuasan tersendiri saat mengemudikan mobilnya. Apalagi menurutnya, eksterior dengan konsep racing masih menjadi trend di kalangan pencinta mobil modifikasi di daerah ini.    (*)
              
                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar