Powered By Blogger

Kamis, 11 Oktober 2012

Bur Siapkan Surat Pengunduran Diri


MAKASSAR, FAJAR--Bupati terpilih, Burhanuddin Baharuddin tidak terlalu terpengaruh dengan langkah lawan politiknya menggugat hasil pemilukada Takalar ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sebaliknya, Bur mulai menyiapkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Sulsel.
Pascaditetapkan oleh KPU Takalar sebagai bupati terpilih periode 2012-2017, Bur menyatakan sudah mulai memikirkan untuk mengajukan surat pengunduran diri. Hanya saja, surat pengunduran diri angota Fraksi Golkar Sulsel ini baru akan dia ajukan ketika sudah ada penetapan resmi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
"Aturannya kan memang seperti itu. Jadi kalau sudah ada resminya dari Mendagri, baru kita akan ajukan pengunduran diri sebagai anggota dewan. Tapi itu sudah kita pikirkan sejak kita ditetapkan sebagai bupati terpilih oleh KPU Takalar," jelas Burhanuddin, Rabu, 10 Oktober.
Selain Bur, wakil bupati terpilih yang juga anggota DPRD Takalar, Natsir Ibrahim alias Nojeng, juga berpikir sama. Bur bahkan menyebut dia dan wakilnya akan bersamaan mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota dewan ketika waktunya sudah tepat.
Makanya, Bur masih akan tetap aktif sebagai anggota DPRD Sulsel hingga ada penetapan resmi dari Mendagri. Sehari setelah ditetapkan sebagai bupati terpilih, Bur bahkan sudah terlihat berkantor di DPRD Sulsel, meski dia masih harus melawan kelelahan selama masa kampanye hingga pencoblosan selesai.
Bur menyebut, berdasar perolehan suara terbanyak pada pemilu legislatif 2009 lalu, kader Golkar yang akan menggantikan posisinya di DPRD Sulsel adalah Mapparessa Tutu. Calon PAW Bur ini juga pernah tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel periode sebelumnya. (sah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar