Powered By Blogger

Minggu, 21 Oktober 2012

HUT Golkar, Syahrul Kumpul Petani Garam


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPD Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo akan mengumpulkan petani garam dan rumput laut di Desa Boddia, Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sabtu, 20 Oktober.
Langkah ini dilakukan sebagai bentuk perayaan HUT Golkar ke-48 dimana Sulsel memusatkannya di Takalar. Perayaan HUT Golkar ini digelar di enam provinsi secara serentak di Indonesia.
Lima provinsi yang merayakan HUT Golkar bersamaan Sulsel ini yakni Nusa Tenggara Timur, Bandar Lampung,DKI Jakarta, dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Pada perayaan HUT ini, akan digelar teleconference dengan Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie bersamaan di lima provinsi ini.
Ketua Panitia HUT Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan tema HUT Golkar kali ini mengambil tema bidang perikanan dan kelautan khususnya pemberdayaan petani garam dan rumput laut. Makanya, dalam HUT Golkar ini banyak petani garam baik dari Takalar dan Jeneponto yang diundang datang, begitu juga dengan petani rumput laut.
"Sulsel merupakan salah satu penyangga garam untuk nasional. Kita memilih Takalar berdasarkan survei wilayah. Meski digelar di Takalar, petani garam dari Jeneponto, Pangkep dan Takalar sendiri akan datang di Galesong Utara," kata Kadir didampingi Risman Pasigai, dan Ina Kartika Sari.
Di tempat ini, Golkar akan menggelar workshop singkat kepada para petani garam dalam rangka peningkatan kualitas garam. "Ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung Sulsel sebagai pilar utama nasional," lanjutnya.
Namun dalam workshop ini, Golkar hanya mengundang sedikitnya 50 petani garam dan rumput laut. Namun di acara perayaan HUT Golkar ini, panitia menargetkan jumlah massa yang hadir merayakan HUT Golkar mencapai 3.000 orang, yang bersal dari tokoh masyarakat, tokoh Golkar,  tokoh organisasi massa, dan pendukung Sayang.
Golkar juga akan menggelar pasar rakyat, bakti sosial,dan pengobatan gratis serta hiburan masyarakat. "Pada pasar rakyat akan ada pembagian sembako gratis," lanjut Risman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar