Powered By Blogger

Senin, 15 Oktober 2012

PPP Akan Pecat Kader Pembangkang


*Busranuddin: Dia Bukan Kader

MAKASSAR, FAJAR--DPW PPP Sulsel marah besar sejumlah kadernya di Makassar mendukung Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na), saat partai sudah resmi mendukung Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang).
Sikap puluhan kader PPP yang mengaku sebagai pengurus anak cabang (PAC) dan ranting ini, dianggap telah menciderai citra partai sebagai partai yang solid. Sekiranya dukungan itu disampaikan sebelum ada sikap resmi, PPP menilai masih sangat wajar.
"PPP Sulsel selama ini dikenal memiliki tokoh yang banyak berpolemik dalam proses pencalonan gubernur. Itu wajar sebelum ada keputusan resmi. Sekarang sudah ada garis partai yang resmi sehingga itu tidak wajar lagi dan kami anggap sebagai pembangkang. Siapa pun yang membangkang akan kami beri sanksi pemecatan," kata Sekretaris DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras, Minggu, 14 Oktober.
Aras mengaku sudah memerintahkan Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika untuk melakukan klarifikasi terhadap kader PPP yang menyatakan dukungan kepada Garuda-Na. "Ini urusan DPC PPP Makassar dan kami sudah minta melakukan klarifikasi. Informasi yang saya peroleh, mereka sudah dipanggil tapi tidak satu pun yang datang," lanjut Aras.
Makanya, Aras curiga, kader PPP ynag menyatakan mendukung Garuda-Na ini sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) dari partai lain, sehingga memilih membangkang. PPP menyebut, idealnya kader yang sudah tidak mau lagi mematuhi aturan partai lebih baik mengundurkan diri. Siapa pun kader yang tidak mendukung Sayang di pilgub Sulsel akan berhadapan dengan mekanisme partai dengan ancaman sanksi pemecatan.
Terpisah, Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika menandaskan puluhan kader PPP yang melakukan pertemuan dengan Garuda-Na di warkop Phoenam, sudah tidak masuk lagi kepengurusan PPP baik PAC dan ranting.
"Mereka semua orang-orang yang tidak diakomodir dalam kepengurusan PPP dan tidak ada dalam struktur partai. Bahkan dia bukan lagi sebagai kader PPP Makassar," tandas Busranuddin.
PPP tidak menampik kalau para kader PPP yang menyatakan dukungan ke Garuda-Na pernah memegang posisi strategis sebagai pengurus PAC dan ranting PPP Makassar, seperti pernah menjadi Ketua PAC atau ranting. (hamsah umar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar