Powered By Blogger

Jumat, 12 Oktober 2012

Kolega Aziz Semangati IA dengan Puisi


MAKASSAR, FAJAR--Sejumlah kolega Aziz Qahhar Mudzakkar di DPD RI datang khusus ke Makassar untuk mengsupport pasangan Ilham-Aziz bertarung di pilgub Sulsel 2013. IA bahkan disemangati melalui bait puisi.
Beberapa senator RI memang melakukan kunjungan kerja dan mendatangi kantor Balaikota Makassar, Kamis, 11 Oktober. Di tempay ini, salah seorang dari mereka yakni Rachmiyati Jahja menghadiahi wali kota sebait puisi. Puisi ini dikirimkan langsung oleh suaminya yang saat ini sedang tugas belajar di Amerika Serikat dan sengaja dikirim untuk Ilham.
"Saya ingin memberikan semangat bagi pencalonan pak wali nanti, untuk itu izinkan saya membacakan puisi yang dikarang oleh suami saya yang saat ini sedang studi di Harvard University, puisi ini sangat sesuai dengan kepribadiaan Pak Ilham," ujar Rachmi.
Bait puisi meluncur dari bibir perempuan asal Gorontalo yang bersuamikan pria asal Bone. Puisi itu sendiri berisikan tentang sikap yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin dalam menghadapi berbagai persoalan baik ketika memimpin masyarakat maupun dalam menghadapi berbagai situasi politik.
"Pemimpin yang arif itu adalah seorang yang tetap manis meskipun diterjang kepahitan, tetap dingin dalam situasi terpanas dan tetap tersenyum meski dilempai fitnaan" itulah bait puisi yang dihadiahkan kolega Aziz ke Ilham.
Azis yang mendengar puisi itu nampak tersenyum dan langsung menimpali puisi Rachmi dengan kalimat canda, "Pantas saja ibu Rachmi awet muda terus, setiap saat selalu dikirimi puisi oleh suaminya, sehingga wajahnya selalu berseri-seri," puji Azis.
Kolega Azis yang tergabung dalam komite III DPD RI dalam kesempatan itu juga menyatakan dukungan penuh bagi rekannya yang akan bertarung di Pilgub Sulsel 2013 mendatang. Ungkapan dukungan dinyatakan Senator Saleh Muhamad Aldjufri dari daerah Sulawesi Tengah, yang menyatakan beberapa waktu lalu Ilham sempat didoakan oleh masyarakat kota Palu khususnya dari jemaah Al-Khaerat.
"Ada ribuan jemaah yang mendoakan pak Ilham dan menurut pengalaman yang sudah-sudah dari beberapa calon daerah lain yang didoakan oleh jemaah  itu semuanya terkabul. Jadi saya yakin InsyaAllah pak Ilham juga demikian," ujar Habib Aldjufri.
Kolega Aziz ini juga menyatakan dukungan penuh bagi Aziz untuk bertarung di pilgub Sulsel mendampingi Ilham. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar