Powered By Blogger

Minggu, 14 Oktober 2012

Dekati Masyarakat, Tafa'dal Ikut "Maddengeng"


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan cabup-cawabup Bone, Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Tafa'dal) punya berbagai cara lebih dekat dengan masyarakat. Pasangan ini rela menyertai masyarakat tani di Bone "maddenggeng" atau berburu hama babi yang memang meresahkan petani.
Di daerah yang terdiri dari 27 kecamatan ini, masyarakat memang telah menentukan hari-hari tertentu untuk menggelar perburuan hama babi hutan. Kemarin misalnya, warga Bone menggelar maddenggeng di Desa Malaka, Kecamatan Mare. Kegiatan yang melibatkan ratusan hingga seribuan warga ini tidak ingin disia-siakan Tafa'dal untuk lebih dekat dengan mereka.
Sementara, Sabtu, 13 Oktober hari ini, Tafa'dal bersama masyarakat kembali akan menggelar perburuan babi hutan di Desa Sura, Kecamatan Ulaweng. Meski harus berjalan kaki beberapa kilometer hingga hutan, Tafa'dal tetap ikut berpartisipasi apalagi persoalan hama tanaman ini selalu meresahkan petani.
"Hampir setiap hari Tafa'dal ada kegiatan di tengah masyarakat termasuk berpartisipasi dalam kegiatan maddenggeng. Kegiatan yang memang sudah terjadwal ini selalu diikuti ratusan hingga seribuan warga," kata Koordinator Tim Keluarga Tafa'dal, Yagkin Padjalangi, Jumat, 12 Oktober.
Yagkin menambahkan, dengan memperbanyak menggelar kegiatan bersama dengan masyarakat Bone, dukungan masyarakat terhadap pasangan ini diharapkan lebih bertambah. Paling tidak, pasangan ini akan tetap memelihara basis yang menjadi pendukung pasangan ini.
"Pemilukada Bone ini tentu akan berlangsung ketat. Kuncinya kan semakin banyak calon yang bertarung, maka pertarungan untuk mendapatkan suara akan semakin ketat. Namun Tafa'dal tentu sangat yakin mampu menyakinkan masyarakat bahwa pasangan ini memiliki kemampuan untuk membawa perubahan yang lebih baik untuk Bone," sebut Yagkin. (hamsah umar)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar