Powered By Blogger

Selasa, 16 Oktober 2012

Fokus Pilwalkot, Adil Lepas Tujuh Jabatan


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu mulai mencurahkan perhatiannya secara penuh ke berbagai agenda politik yang dihadapi. Salah satunya mengfokuskan diri menghadapi pilwalkot Makassar 2013 mendatang.
Begitu juga agenda pilgub Sulsel 2013 dengan agenda memenangkan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), serta pemilu legislatif 2014 mendatang. Fokus terhadap tiga agenda politik ini bahkan membuat Adil Patu rela melepas tujuh jabatan yang dipegangnya selama ini.
Tujuh jabatan organisasi yang dilepas demi agenda politik ini yakni Ketua Percasi Makassar, Ketua Umum Podsi Sulsel, Ketua Soina Sulsel, Ketua Harian Pramuka Saka Bahari Sulsel, Ketua Komite SMPN 6 Makassar, Ketua Komite SMAN 1 Makassar, dan Ketua Komite SDN Mangkura.
"Saya juga sudah menjadi pengurus pusat dari organisasi itu seperti Podsi dan Soina. Sudah saatnya bagi saya untuk melepaskan dan memberi kesempatan kepada yang lain. Meski saya lepas jabatan di organisasi itu, saya tetap akan memberikan kontribusi demi organisasi kalau memang saya dibutuhkan," kata Adil Patu, Senin, 15 Oktober.
Adil menyebut pilgub, pilwalkot, dan pemilu 2014 merupakan target utama Adil termasuk PDK Sulsel untuk dimaksimalkan, bahkan menjadi harga mati untuk dimenangkan. "Saya bersama teman-teman di PDK sudah bertekad untuk memenangkan ketiga momen politik ini di Sulsel," kata Adil.
Dia menyatakan, dirinya begitu juga dengan kader PDK Sulsel harus konsentrasi penuh menghadapi pilgub Sulsel, apalagi PDK adalah pengusung utama Sayang sebelum partai lain ikut mendukung. Peningkatan syarat parliementary threshold (PT) sebesar 3,5 persen, juga mengharuskan Adil dan kadernya bekerja keras.
Adil mengaku tidak boleh main-main mengurus PDK Sulsel demi eksistensi partai ini ke depan. "Begitu juga pilwalkot Makassar. Ini harga mati kita menangkan dan harus menjadi momen bagi PDK. Semua ini butuh konsentrasi penuh," lanjutnya. (hamsah umar)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar