Powered By Blogger

Senin, 15 Oktober 2012

Garuda-Na Target Basis Sayang


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) menjadikan basis Syahrul Yasin Limpo, sebagai sasaran utama sosialisasi setelah penetapan cagub-cawagub Sulsel oleh KPU Sulsel, Senin, 15 Oktober.
Jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin menyebut Rudi turut diundang menghadiri pelantikan gubernur DKI, Jokowi-Ahok, namun bupati Sinjai ini memilih untuk sosialisasi di basis Syahrul. "Pasangan Garuda-Na sudah ada agenda melakukan sosialisasi di Gowa setelah penetapan oleh KPU. Pak Rudi tidak hadiri pelantikan karena alasan itu," kata Nasrullah, Minggu, 14 Oktober.
Soal kepastian lolos, Nasrullah tidak ingin berspekulasi karena pengumuman resminya dari KPU sudah akan disampaikan hari ini. Namun berdasarkan informasi dari tim Garuda-Na, pasangan ini membekukan persentase suara sekitar 16,50 persen. Ini juga diakui Rudi yang menyebut partai yang resmi mendukungnya berada di kisaran angka ini.
Pihak Garuda-Na sendiri juga memilih menolak membeber partai apa saja yang lepas dari belasan parpol yang memberi dukungan ganda. Yang pasti, partai penentu Garuda-Na adalah Republikan. Saat mendaftar di KPU Sulsel beberapa waktu lalu, persentase suara pasangan ini mencapai 18,04 persen.
Ketua Devisi Teknis Pilkada KPU Sulsel, Ziaur Rahman Mustari yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa hasil verifikasi dukungan parpol tahap pertama sudah disampaikan kepada masing-masing pasangan calon yang dukungannya ganda. "Hasil verifikasi KPU tahap pertama sudah ada pada masing-masing calon karena kita serahkan sejak 22 September. Di situ juga kita sampaikan hal-hal yang harus diperbaiki," kata Ziaur Rahman.
Namun, dari belasan parpol yang memiliki dukungan ganda, KPU belum menyampaikan hasil verifikasi terhadap Republikan. Pasalnya hingga 22 September lalu, KPU belum mendapat jawaban dari DPP RepublikaN mengenai dukungan resminya, kendati saat ini sudah ada secara keseluruhan.
"Makanya hasil verifikasi terakhir akan kita sampaikan besok (hari ini). Partai apa saja yang mendukung pasangan calon itu akan kita sampaikan ke mereka. Sekaligus kita akan tetapkan calon yang memenuhi syarat maju di pilgub Sulsel," tandas Ziaur Rahman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar