Powered By Blogger

Senin, 29 Oktober 2012

Garap Khalwatiyah, Garuda-Na Perkuat Keluarga


MAKASSAR, FAJAR--Bupati Sinjai dua periode yang tidak lain cagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa mulai banyak menggarap komunitas. Salah satunya keluarga besar tarekat Khalwatiyah.
Rudi-sapaan akrab Rudiyanto Asapa melakukan silaturahmi dengan tarekat Khalwatiyah di Desa Leppakomae, Maros, Minggu, 28 Oktober. Di tempat ini, Rudi melakukan pertemuan dengan pimpinan tarekat Khalwatiyah, Syech Syaman alias Puang Turu. Rudi banyak bercerita mengenai program pro rakyat yang telah diterapkan selama dua periode memimpin Sinjai, serta hasilnya banyak dirasakan warga.
Setelah banyak berbincang, termasuk mengenai program yang ditawarkan Rudi kepada rakyat Sulsel, Puang Turu menaruh harapan kepada pasangan urut 3 ini bisa terpilih jadi gubernur pada pilgub Sulsel 2013 mendatang.
"Kalau Pak Rudi menjadi gubernur, kiranya dapat meningkatkatkan taraf hidup masyarakat Sulsel, dan programnya menyentuh langsung masyarakat terutama masyarakat kecil dan miskin," kata Puang Turu.
Kendati tidak pernah merasakan langsung manfaat dari program yang telah dilakukan Rudiyanto di Sinjai, Puang Turu mengaku sudah banyak mendengar cerita dari jemaahnya, bahwa apa yang telah dilakukan Rudi di Sinjai betul-betuk muaranya untuk pembangunan Sinjai dan kesejahteraan masyarakat. "Untuk itu, Saya berharap kiraya Rudiyanto juga dapat membangun Sulsel seperti yang dilakukan di Sinjai," lanjutnya.
Mendapat dukungan dari tarekat Khalwatiyah Maros, Rudi mengapresiasi harapan atas dirinya untuk membangun Sulsel, dan mengsejahterakan masyarakat ketika terpilih menjadi gubernur.
Kalau Rudi menggarap keluarga besar tarekat Khalwatiyah, pendampingnya, Andi Nawir Pasinringi memilih memperkuat basis keluarganya di kampung halamannya, Pinrang. "Pak Nawir menghadiri pertemuan keluarga besarnya di Pinrang. Ini sebagai salah satu langkah kita untuk terus memperkuat jaringan keluarga," kata jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin.
Sehari sebelumnya, Nawir juga banyak melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Mangkendek, Tana Toraja. Daerah ini diharapkan menjadi wilayah yang bisa memberi suara besar pasangan Garuda-Na, mengingat istri Rudi berasal dari Tana Toraja. (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar