Powered By Blogger

Senin, 29 Oktober 2012

Ije Sapa Warga Lewat Kurban


MAKASSAR, FAJAR--Momentum perayaan Iduladha atau hari raya kurban dimanfaatkan dengan baik kandidat wali kota Makassar, untuk mendapat simpati masyarakat, dengan membagi-bagikan sapi kurban.
Cawali yang digadang-gadang PKS, Iqbal Djalil (Ije) salah satu kandidat yang menyapa warga dengan cara berkurban. Tidak tanggung-tanggung, cawali yang akrab disapa ustad Ije ini berkurban 19 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Sebagian besar sapi dan kambing kurban ini dibagikan kepada warga miskin di Kecamatan Biringkanaya.
Apalagi, sebagian besar sapi kurban ini disembelih di Pompes Daru Aman Gombara. "Meski kurban dilakukan di Biringkanaya, namun banyak warga dan pendukung Ije dari kecamatan lain yang datang seperti dari Manggala, Tamalanrea, Ujung Tanah, dan Wajo," kata asisten Ije, Anas Dg Ramang, Minggu, 28 Oktober.
Karena memiliki banyak sapi yang dikurbankan, anggota DPRD Makassar ini tidak menggelar kurban dalam sehari, namun disesuaikan dengan kebutuhan. Pastinya, Ije menyiapkan 19 ekor sapi dan 8 kambing untuk dikurbankan pada iduladha tahun ini.
Sementara itu, Ketua DPD Golkar Makassar, Supomo Guntur kemarin menyempatkan diri menengok korban kebakaran di Jalan Rappokalling Barat, Kelurahan Rappojawa Makassar. Di lokasi kebakaran, Supomo yang dikawal pengurus Golkar dan Sampan Induk menyapa korban sekitar 10 menit.
Pada kesempatan itu, Supomo yang dijagokan Golkar Makassar diusung pada pilwalkot Makassar ini minta korban tetap bersabar dengan musibah yang baru saja dialaminya. Informasi yang diperoleh dari posko kebakaran, Supomo menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial Makassar berupa tabung gas dan peralatannya. (hamsah umar)                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar