Powered By Blogger

Minggu, 14 Oktober 2012

Ilham: Sulsel Harus Bangkit dari Keterpurukan


*Puji Semangat Nurdin Bangun Bantaeng

MAKASSAR, FAJAR--Masyarakat Sulsel sudah saatnya bangkit dari keterpurukan. Taraf hidup sebagian besar masyarakat yang masih memiriskan harus menjadi penyemangat dalam menentukan sikap tepat di pilgub Sulsel mendatang.
Harapan ini disampaikan cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin di hadapan puluhan ribu massa dari berbagai pelosok yang menghadiri silaturahmi akbar IA dengan warga Bantaeng di Pantai Seruni, Jumat, 12 Oktober.
Sekitar 30 ribu massa ini berkumpul di pinggir Pantai Seruni dan secara secara sporadis meneriakkan hidup semangat baru saat Ilham -  Aziz bergantian menyampaikan orasi politiknya.
"Kunci perubahan Sulsel kini di tangan Anda. Apakah akan tetap stagnan seperti hari ini, atau menginginkan perubahan yang jauh lebih baik. Kami hadir bukan karena nafsu kekuasaan, tapi demi mengangkat taraf hidup masyarakat Sulsel yang saat ini terpuruk," kata Ilham dalam orasinya.
Ilham menyampaikan apresiasi kepada bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah yang sukses menciptakan perubahan dan menjadikan Bantaeng jauh lebih maju dan sejahtera.
"Begitulah jika pemimpinnya masih muda dan bersemangat. Sewaktu saya terpilih sebagai wali kota di Makassar, banyak yang mencemooh dan menganggap saya tidak bisa berbuat apa - apa karena umur yang masih belia. Namun lihatlah perubahan kota Makassar sekarang. Itu semua karena pemimpin dan rakyatnya sama - sama bersemangat. Sama seperti yang dilakukan saudara saya Pak Nurdin yang juga sukses mengajak warganya untuk bersemangat melakukan perubahan di Bantaeng," urai Ilham.
Silaturahmi ini juga dihadiri wakil bupati Bantaeng yang juga Ketua PDK Bantaeng, Andi Aslim mustajab. Artis ibukota, Dewi Yul tampil berduet bersama Ilham membawakan lagu Assalamu Alaikum serta Jangan Ada Dusta Diantara Kita.

Semangati Ibu Petani
Dalam kunjungannya di Bantaeng, Aziz menyempatkan menemui sejumlah petani yang tengah mencabut bibit padi di salah satu hamparan sawah. Aziz meniti pematang sawah yang sempit dan licin demi menyapa ibu-ibu petani.
"Bagaimana ibu - ibu, apa benih padinya tumbuh subur," sapa Aziz yang balas dengan ucapan "Syukur Alhamdulillah Pak, sudah siap ditanam".
Kepada ibu-ibu petani ini, Aziz menyampaikan program ekonomi kerakyatan menjadi prioritas untuk diwujudkan.  "Semoga kesejahteraan petani kelak lebih sejahtera lagi," kata Aziz disambut teriakan hidup semangat baru.
Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah secara khsusus menyambut kedatangan Semangat Baru dengan menjamu IA makan malam di rujab. Ilham  didampingi istrinya, Aliyah Mustika tampak bersahabat dengan Nurdin di bagian belakang rujab. Nurdin duduk berdampingan dengan Aziz serta Rahman Qayyum. Mereka sesekali terlihat tertawa bersama sambil menikmati makan malam. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar