Powered By Blogger

Rabu, 10 Oktober 2012

Pemuda Tionghoa Dukung Garuda-Na


MAKASSAR, FAJAR--Barisan pendukung cagub-cawagub Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) terus bertambah. Pemuda Tionghoa Sulsel juga menyatakan secara resmi mendukung pasangan ini.
Penegasan Pemuda Tionghoa Sulsel mendukung Garuda-Na ini disampaikan Ketua Pemuda Tionghoa Sulsel, Alberto Kontessa di salah satu warung kopi Jalan Mappayukki, Selasa, 9 Oktober. Pemuda Tionghoa beralasan, sosok Rudi-sapaan akrab Rudiyanto memiliki peran penting dalam penyelesaian masalah yang dihadapi warga Tionghoa di Sulsel utamanya di Makassar.
"Rudi telah membuktikan mampu memberikan suasana damai dan aman bagi warga Tionghoa. Salah satunya kejadian di Jalan Gunung Latimojong yang sempat mengkhawatirkan warga Tionghoa. Berkat peran Rudiyanto ini situasi menjadi damai dan tenang. Mari buka pikiran dan hati nurani untuk mendukung Garuda-Na di pilgub Sulsel," kata Alberto.
Dia pun mengajak warga Tionghoa di Sulsel untuk mengetahui bagaimana peran bupati Sinjai ini terhadap warga Tionghoa di Sulsel, dan tidak mendengar isu yang tidak benar.Selain itu, pasangan ini juga dianggap berhasil membangun nasionalisme umat beragama di Sinjai dan Pinrang.
Alberto menambahkan, pasangan ini memiliki komitmen yang baik dalam upaya menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat kecil, karena itu dia mengajak warga Tionghoa di Sulsel bisa menghayati pemimpin yang bisa menyejahterakan masyarakat sesuai yang diharapkan.
"Target Rudi bahwa orang kecil akan diperlakukan sama tanpa adanya perbedaan. Semua umat beragama bebas berpendapat dan kerukunan yang dimiliki Rudiyanto dalam hal hubungan antarumat beragama sangat baik. Dua tokoh ini juga sudah banyak membantu pengembangan umat beragama tanpa melihat agamanya," lanjutnya.
Saat menyampaikan dukungan ini, sejumlah tim kerabat dan keluarga Garuda-Na tampak hadir seperti Ketua Tim Kerabat dan Keluarga Garuda-Na, Rahman Halid, mantan Ketua DPD Hanura Sulsel Amrullah Pase dan sejumlah tim Garuda-Na lainnya.
Rahman menyatakan, dukungan Pemuda Tionghoa terhadap Garuda-Na ini semakin memperkuat barisan pendukung Garuda-Na. "Apalagi, Alberto ini adalah tokoh Tionghoa ternama di Sulsel, sehingga dukungan ini tentu menjadi energi baru bagi Garuda-Na di pilgub Sulsel. Kita berharap dukungan ini makin membuka peluang pasangan ini memenangkan pertarungan," sebut Rahman. (hamsah umar)    
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar