Powered By Blogger

Selasa, 23 Oktober 2012

IA, Sayang, Garuda-Na Adu Kuat Jurkam


*Alimsyah Masuk Jurkam IA

MAKASSAR, FAJAR--Tiga pasangan cagub Sulsel bakal adu kuat kuantitas tim kampanye yang dijadwalkan berlangsung Januari mendatang. Selain tim kampanye lokal, juga menyiapkan juru kampanye (jurkam) nasional.
Berdasar daftar nama-nama tim kampanye yang dimasukkan ke KPU Sulsel, pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) menyiapkan 34 orang jurkam, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) 89 orang, dan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) 20 orang.
Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas menjelaskan bahwa daftar nama-nama jurkam calon gubernur Sulsel ini masih bisa berubah. Calon masih bisa menambah atau mengurangi jumlah tim kampanye yang telah didaftarkan, sepanjang jadwal kampanye belum berlangsung.
"Jadi itu masih daftar sementara karena masih memungkinkan calon untuk melakukan perubahan juru kampanye. Sepanjang kampanye belum berlangsung mereka masih kita beri ruang memasukkan daftar tim kampanyenya," kata Jayadi.
Berdasar susunan tim kampanye pasangan urut 1, Ilham-Aziz yang dimasukkan ke KPU Sulsel, pasangan nasionalis-religius yang mengusung semangat baru ini, belum memasukkan nama jurkam nasional. 34 jurkam yang telah dimasukkan daftarnya ke KPU semuanya adalah tokoh lokal Sulsel yang umumnya adalah pimpinan partai pengusung.
Dari deretan jurkam IA itu, nama Ketua Kopel Sulawesi, Syamsuddin Alimsyah termasuk salah satu tim kampanye IA yang masuk dalam struktur Bidang Informasi dan Media Center. Pasangan ini memercayakan kepada Ni'matullah sebagai Ketua Tim Kampanye IA di pilgub Sulsel.
Adapun pasangan urut 2, Syahrul-Agus yang memasukkan jumlah tim kampanye terbanyak menempatkan Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical sebagai jurkam di urutan teratas, disusul bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo.  Tokoh nasional yang juga masuk daftar jurkam Sayang seperti Hatta Rajasa, Megawati Sukarnoputri, Ryaas Rasyid, Deni Tewu dan pimpinan partai pengusung DPP lainnya.
Tim kampanye pasangan ini yang didaftar ke KPU juga bahkan berbasis kabupaten/kota. Misalnya saja di Tana Toraja ada Ishak Pamumbu Lambe, Sinjai Andi Massalinri Latief, serta sejumlah tokoh lainnya.
Adapun pasangan urut 3, Rudi-Nawir menempatkan Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Prabowo Subianto sebagai jurkam di urutan pertama. Tokoh nasional yang masuk jurkam Garuda-Na seperti Ketua Umum DPP Gerindra, Suhardi, permadi, anggota DPD RI asal Sulsel, Litha Brent,  serta pimpinan partai politik pengusung.
Selain itu, Garuda-Na juga memasukkan pengacara ternama Indonesia yang juga sahabat Rudiyanto, Adnan Buyung Nasution, serta  wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku pengurus DPP Gerindra. (hamsah umar)                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar