Powered By Blogger

Rabu, 31 Oktober 2012

Sehari, Nawir Garap Tiga Kabupaten


*Temui Komunitas Tolotang

MAKASSAR, FAJAR--Pendamping Andi Rudiyanto Asapa, Andi Nawir Pasinringi memacu diri bersosialisasi di masyarakat. Dalam sehari, anggota DPRD Sulsel ini menggarap hingga tiga kabupaten.
Seperti yang dilakukan kemarin, mantan bupati Pinrang dua periode ini memulai sosialisasi di Sidrap tepatnya di Tolotang, Kelurahan Amparita, Kecamatan Pancalautan.  Di komunitas masyarakat yang masih mempertahankan budaya dan adat istiadatnya dengan baik ini, Nawir menggelar pertemuan dengan tokoh Tolotang, Uwa Pangka.
Kebetulan, salah seorang anak Uwa Pangka ini sedang melangsungkan pesta pernikahan. "Pak Nawir menggelar silaturahmi dengan masyarakat Tolotang yakni di rumah Uwa Pangka, yang saat bersamaan ada pesta. Nawir memang diundang oleh tokoh Tolotang ini," kata jubir Garuda-Na, Nasrullah Mustamin, Selasa, 30 Oktober.
Setelah melakukan silaturahmi dengan masyarakat Tolotang, Nawir melanjutkan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Barru. Di tempat ini, Nawir menggelar silaturahmi dengan keluarga besar H Lopo dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.
Selain di Sidrap dan Barru, Nawir melanjutkan sosialisasi politiknya di Desa Bacukiki, Parepare. Dia menghadiri undangan salah seorang putra Arung Bacukiki, kapten (purn) Abd Rasyid.
Dalam sosialisasi di tiga kabupaten ini, Nawir banyak mengungkap mengenai keunggulan pasangan urut 3 ini, terkhusus program pro rakyat yang ditawarkan. Begitu juga sosok Rudiyanto Asapa yang sangat visioner dalam menggagas program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.
Sementara itu, Rudiyanto yang banyak menggelar silaturahmi di Bone dan Sinjai kemarin memilih istirahat di kediamannya. Awalnya, Rudi dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan sejumlah warga di kota Makassar. "Agenda pertemuan dengan masyarakat di Makassar baru kita gelar besok. Kita tidak ingin tenaga diporsir setiap hari," kata Nasrullah. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar