Powered By Blogger

Selasa, 16 Oktober 2012

Ketua DPRD Sinjai Terancam Dipecat


MAKASSAR, FAJAR--Ketua DPRD Sinjai, Sulthani berada di ujung tanduk. DPD RepublikaN Sulsel memberikan peringatan keras dan akan melakukan pemecatan jika Sulthani masih ngotot mendukung cagub selain pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na).
"Kalau ada kader yang dukung calon lain, otomatis partai akan memberi sanksi berupa pemecatan. Siapa pun yang membelot dari keputusan partai adalah pelanggaran besar. Tidak perlu lagi diragukan bahwa rekomendasi sah RepublikaN di pilgub Sulsel adalah ke Garuda-Na," tandas Ketua DPD RepublikaN Sulsel, Avip Tanlulembang, saat ditemui di kediaman Andi Rudiyanto Asapa, Jalan Nikel Makassar, Senin, 15 Oktober.
Seperti diketahui, mantan Ketua DPD RepublikaN Sulsel ini ngotot mendukung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di pilgub Sulsel, bahkan dua hari lalu Sulthani masih aktif mengampanyekan Ilham-Aziz saat kandidat ini melakukan kunjungan ke Sinjai.
Selain diancam akan dipecat sebagai kader RepublikaN ketika membangkan keputusan partai, Sulthani juga bakal kehilangan jabatan sebagai Ketua DPRD Sinjai. Dua anggota Fraksi RepublikaN DPRD Sinjai yang mendampingi Avip memberikan keterangan pers menyatakan Fraksi RepublikaN Sinjai siap membicarakan pembangkangan Sulthani di pilgub Sulsel.
Avip tidak menyoal ketika Sulthani memilih berseberangan dengan keputusan partai di pilgub Sulsel. Namun dia minta agar Sulthani meninggalkan RepublikaN ketika ingin mendukung calon diluar Garuda-Na. "Kalau pun tidak keluar dari partai, kita tidak akan biarkan pembangkangan terjadi karena kami akan menyiapkan pemecatan," lanjut Avip.
Kepada seluruh kader RepublikaN Sulsel, Avip menginstruksikan seluruh kadernya di daerah untuk total mendukung Garuda-Na di pilgub Sulsel. "Saatnya kita merapatkan barisan untuk memenangkan Garuda-Na, tidak ada lagi alasan ada kader tidak mendukung pasangan ini," tambahnya.
Sulthani terpisah menegaskan bahwa kewenangan mengenai pemecatan dirinya ada di tangan DPP, karena dia saat ini tercatat sebagai pengurus DPP Republikan atau Korwil Sulawesi. "Waktu saya ketua DPD saya tidak pernah gubris Sugiarti Mangum Karim saat ada rekomendasi partai ke IA," kata Sulthani.
Kendati RepublikaN mendukung Garuda-Na, Sulthani tetap akan berada di jalurnya mendukung Ilham-Aziz. Dia mengaku mendukung pasangan ini karena menurutnya hanya pasangan ini yang mampu mengsejahterakan masyarakat Sulsel dan menghadirkan pemerintahan bersih.
Ketua DPRD Sinjai ini bahkan menyebut dirinya sudah membentuk tim pemenangan bernama Semangat Baru RepublikaN. "Tim ini tidak ada korelasinya dengan partai RepublikaN," lanjut Sulthani.   (hamsah umar)  
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar