Powered By Blogger

Jumat, 19 Oktober 2012

Sayang-IA Perang Kota


*Adu Kuat di Jalan Santai

MAKASSAR, FAJAR--Rivalitas cagub Sulsel Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) terus tersaji.
Setelah adu kekuatan saat pendaftaran 14 September lalu, dan terakhir melalui gangnam style, kedua pasangan cagub ini kembali akan menyajikan perang kota dengan beradu kekuatan massa melalui kegiatan gerak jalan santai hingga fun bike. Adu kekuatan ini juga bakal menjadi ujian bagi Ilham mengingat pengerahan massa digelar di daerah yang dikenal sebagai basisnya.
Gerak jalan santai yang melibatkan kedua tokoh Sulsel yang akan bertarung di pilgub 2013 ini, digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT). Ilham menggelar gerak jalan santai dan fun bike untuk memperingati HUT Kota Makassar ke-405. Sedang Syahrul menggelar gerak jalan santai dalam rangka HUT Golkar ke-48.
Pergerakan massa Ilham dalam rangkaian peringatan HUT Makassar pertama akan digelar melalui gerak jalan santai pada 4 November mendatang. Beberapa hari kemudian digelar fun bike. Kegiatan ini melibatkan Dispora Makassar untuk gerak jalan santai, sedang fun bike melibatkan PDAM Makassar.
Humas HUT Kota Makassar, Muhtar Tahir menegaskan kegiatan gerak jalan santai yang akan berpusat di lapangan Karebosi Makassar ini menargetkan record MURI. Jumlah massa yang ditargetkan dalam gerak jalan santai ini hanya sekitar 15.000 peserta.
Kalau gerak jalan santai dilakukan pada 4 November, Ilham kembali bakal unjuk kekuatan saat menggelar fun bike yang digelar Minggu, 11 November. Acara fun bike ini bahkan bersamaan dengan gerak jalan santai yang digelar Golkar Makassar. "Ada beberapa hadiah yang kita berikan kepada peserta yang beruntung. Hadiah berupa dua buah mobil, satu rumah, lima motor, ratusan kulkas, dan televi," kata Muhtar.
Ketua Panitia HUT Golkar ke-48, Rahman Pina terpisah menyatakan gerak jalan santai ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi cagub yang diusung Golkar. Makanya, temanya Jalan Bersama Komandan. Jumlah massa yang ditargetkan sangat besar yakni 117.000 peserta, dengan mengambil tempat di Monumen Mandala.
"Setiap ultah Golkar itu ada momen penting dan temanya menyesuaikan. Kebetulan saat ulang tahun kita menghadapi pilgub, maka ini sekaligus ajang sosialisasikan cagub ke kader dan simpatisan. Kenapa 117 ribu massa, karena angkat itu sama dengan jumlah prestasi yang dicapai Pak Syahrul selama menjadi gubernur Sulsel," jelas Rahman Pina.
Rahman menyebut siapapun warga boleh berpartisipasi dalam kegiatan ini termasuk dari luar Makassar. Setelah dibuka pendaftaran selama dua hari, jumlah peserta yang telah mendaftar sudah mencapai 3.000 orang.
Dalam beberapa hari ke depan, Golkar optimis jumlah pendaftar akan semakin banyak karena kegiatan ini semakin tersosialisasi di masyarakat. Kendati erat kaitannya dengan pertarungan kekuatan massa Syahrul-Ilham di kota, Rahman mengaku hanya kebetulan saja. "Tidak ada hubungannya cuma kebetulan saja HUT Golkar dan Kota Makassar hampir bersamaan," kata Rahman. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar