Powered By Blogger

Senin, 22 Oktober 2012

Warga Membludak, IA Minta Maaf ke Panwaslu


MAKASSAR, FAJAR--Pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), tidak sungkang menyampaikan permohonan maaf kepada panitia pengawasan pemilu (panwaslu) Barru.
Langkah pasangan nomor urut 1 ini dilakukan karena membludaknya warga Barru yang menghadiri silaturahmi cagub ini di lapangan Siddo, Kecamatan Mallusettasi, Barru, Minggu, 21 Oktober. Selain kepada panwaslu, IA juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan yang terganggu di poros Barru-Parepare ini karena banyaknya mobil yang parkir di pinggir jalan.
Terhadap panwaslu, IA memohon maaf karena ribuan massa tidak terkontrol ini datang bersilaturahmi dengan IA, sebagai wujud kerinduan masyarakat terhadap jagoannya di pilgub. "Kepada masyarakat, kami mohon maaf karena IA tidak akan menyampaikan visi dan misi dan tidak akan mengajak masyarakat memilih IA karena saat ini kontestan pemilihan gubernur dibatasi rambu-rambu pemilu," kata Ilham.
IA menepis kampanye negatif yang menyebut pasangan ini akan menghapus program pendidikan gratis dan kesehatan gratis jika jadi gubernur. "Siapa pun gubernur, bupati maka kesehatan dan pendidikan gratis tetap jalan karena sudah menjadi program nasional. Anggarannya ditanggung pemerintah pusat," katanya.
Masyarakat Barru jangan mau dibodohi dengan isu pendidikan gratis dan kesehatan gratis hanya demi kepentingan politik sesaat. "Kami berdua tidak menjadikan isu itu sebagai bahan kampanye karena kamisebagai pasangan nasionalis-religius tidak mau membodohi masyarakat," imbuh Ilham.
Ketua DPC Demokrat Barru Andi Haeruddin menyebut silaturahmi ini bukan digagas IA tapi atas inisiatif masyarakat barru.
Selain di Barru, pasangan ini juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat Parepare. Di Parepare, pasangan ini mengunjungi penderita kusta di Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang. Di tempat ini, Aziz tanpa ragu merangkul dan menjabat tangan puluhan penderita kusta yang mendiami kampung rumah sakit kusta Lauleng.
Di tempat ini, ada sekitar 130 bekas  penderita kusta yang hampir semuanya bermata pencaharian sebagai tukang batu. Aziz memberikan semangat kepada para penderita kusta untuk tidak pernah patah semangat dalam berjuang menghadapi hidup.
Masih di Parepare, pasangan ini mengkuti jalan sehat semangat baru yang digelar Bambapuang Community Parepare. Bambapuang adalah komunitas warga Enrekang yang berdomisili di Kota Bandar Niaga. Bambapuang Community dipimpin putri Wali Kota Parepare, Nurtiaty Sjamsu Alam.
Ribuan warga Kota Parepare bersemangat mengikuti rute jalan sehat yang telah ditentukan. Sesekali mereka memekikkan semangat baru. Acara kemudian dilanjutkan dengan senam gangnam style di Lapangan Andi Makkasau.  Ilham memboyong instruktur gangnam style dari Makassar untuk memandu  warga memperagakan senam kesehatan ala korean ini.
"Semoga senam gangnam style ini bisa menambah semangat masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menjauhi narkotika dan obat terlarang (narkoba) yang dapat membahayakan kehidupan masyarakat," lanjutnya. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar