Powered By Blogger

Minggu, 14 Agustus 2011

PKS Percaya Diri Dorong Akmal


MAKASSAR--Popularitas Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, Akmal Pasluddin di tengah masyarakat jelang pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel 2013 mendatang semakin menanjak. Kondisi ini menjadikan partai berlambang bulang sabit ini semakin percaya diri untuk mengusung kadernya di pilgub.
Menurut Sekretaris Jenderal DPP PKS, Anis Matta saat berbuka puasa di rumah  jabatan legislator Sulsel ini, tingkat popularitas Akmal saat ini berada diurutan empat dari calon yang mengemuka. Sayangnya, Anis enggan membeberkan siapa nama tiga tokoh  yang berada di atas Akmal tersebut. Kendati  bisa dipastikan bahwa tokoh dimaksud salah satunya adalah Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.
Survei mengenai tingkat popularitas Akmal yang dibocorkan Anis  ini dilakukan salah satu partai besar di daerah ini. Namun sekali lagi, Anis enggan untuk membeberkan partai apa dimaksud yang telah melakukan survei. "Tidak etis kalau saya sebutkan nama partainya. Yang jelas partai besar yang dibocorkan kepada kita," kata Anis.
Melihat tingkat popularitas Akmal yang semakin menanjak itu, Anis menegaskan bahwa kondisi tersebut menjadi kepercayaan tersendiri bagi PKS untuk mengusung kader pada pilgub mendatang. "Kebijakan partai kita memang mengharuskan ketua untuk siap diusung pada pemilukada. Tinggal bagaimana sekarang terus melakukan sosialisasi diri," kata Anis.
Apalagi menurut dia, masyarakat saat ini semakin membutuhkan figur baru dalam pemerintahan. Akmal dianggap sebagai salah satu figur baru  yang bisa dipercaya masyarakat Sulsel. "Tinggal kita ikuti perkembangan yang ada, karena masih ada waktu dua tahun juga," tambahnya.
Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin mengakui adanya bocoran dari partai lain di daerah  yang tentang hasil survei yang menempatkan dirinya diurutan keempat. Tapi sama dengan Anis, dia juga tidak mau membeberkan seperti apa persentase survei dan partai apa yang melakukannya.
Yang pasti menurut dia, peluang untuk diusung di pilgub tetap ada. "Semua peluang selalu terbuka, cuma tidak enak kalau disampaikan. Kami juga belum melakukan sosialisasi secara masif," tegas Akmal. (hamsah umar)  
          
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar