Powered By Blogger

Sabtu, 27 Agustus 2011

Desain Interior Berkonsep Go Green


MELAKUKAN modifikasi kendaraan roda empat terkadang memiliki motivasi tersendiri. Ada yang khusus memang untuk memuaskan pemilik kendaraan dalam hal musik, atau pun alasan lain. Begitu juga dengan modifikasi mobil milik Muh Syahlan ini.
Dari segi interior atau desain yang ada di dalam kabin kendaraan, terutama pada bagian jok dan plafon kendaraan, kombinasi warna yang menjadi pilihan bagi Syahlan adalah hitam dan hijau. Secara kasat mata, pilihan warna tersebut memang sangat  kontras dengan warna mobilnya yang berwarna hitam. 
Namun, pemilik Toyota Yaris keluaran 2006 ini mengaku sengaja menjadikan pilihan warna tersebut, sebagai konsep desain di dalam kabin mobilnya. Itu kata dia terinspirasi dari produk rokok Marlboro Black Menthol atau ada kesan alam yang ingin disampaikan dari modifikasi tersebut. Dengan desain black menthol ini, Syahlan mengaku kalau desain mobilnya ini sebagai bentuk dukungan terhadap isu global warming atau pemanasan global.
"Desain berkonsep black menthol ini maksudnya sebagai bentuk dukungan terhadap program go green. Makanya, pilihan penggunaan warna hijau pada pembungkus jok dan plafon ini sebagai salah satu bentuk kampanye go green menggunakan mobil," kata Syahlan.
Selain pada bagian jok dan plafon yang didominasi warna hijau atau simbol setuasi alam yang hijau, dominasi warna hijau juga pada desain audio di bagian bagasi mobil ini. Rupanya, Syahlan mengaku ingin aktif melakukan kampanye program go green meski dalam bentuk modifikasi kendaraan dengan menggunakan warna hijau pada perangkat modifikasinya.
Untuk jok sendiri, Syahlan mengaku tidak banyak melakukan perubahan bahkan terbilang biasa saja. Menurutnya, jok mobilnya tetap standar kendati perubahan yang ada hanya pada pembungkusnya. Dia menggunakan pembungkus berbahan kulit Mbtech. Motif jok yang dipakai juga cukup simpel dan sederhana.
Toyota Yaris milik Syahlan yang dimodifikasi di bengkel Sound Galery ini oleh pemiliknya dijuluki Black Sky. Alasannya, pada bagian desain audio, dibenamkan lampu pijar berbentuk bundar pada tweeter. Sama dengan konsep awalnya yakni mendukung go green, nyala lampu interior ini juga berwarna hijau. (hamsah umar)             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar