Powered By Blogger

Kamis, 11 Agustus 2011

Kapolrestabes Makassar Dilantik 19 Agustus


MAKASSAR--Direktur Direktorat Intelkam Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Triwanto dalam waktu dekat resmi menjabat Kapolrestabes Makassar menggantikan Kombes Pol Muh Nur Samsul (alm). Rencananya, pelantikan Erwin sebagai Kapolrestabes Makassar itu akan dilakukan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman pada Jumat, 19 Agustus mendatang.
Di lingkungan Polrestabes Makassar, jadwal pelantikan pejabat baru tersebut sudah beredar. Rencananya, pelantikan akan dilakukan di Polda Sulsel sekira pukul 09.00, dan dilanjutkan penerimaan di Polrestabes Makassar usai salat Jumat.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Mantasiah yang dikonfirmasi membenarkan rencana pelantikan Erwin sebagai Kapolrestabes Makassar pada 19 Agustus mendatang. Menurut dia, pelantikan yang akan dilakukan di Polda Sulsel ini akan dihadiri  pejabat Polda dan Polrestabes Makassar.
"Sudah ada memang jadwal pelantikan dari Polda Sulsel. Sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan, pelantikan Kapolrestabes yang baru menggantikan alm Kombes Pol Muh Nur Samsul akan berlangsung di Polda pada 19 Agustus minggu depan," kata Mantasiah.
Kepastian mengenai pengganti Nur Samsul setelah meninggal karena sesak napas beberapa waktu lalu, sebelumnya memang sudah dipastikan Kasubid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Chevy Achmad Sopari. Dengan demikian, teka-teki mengenai siapa pejabat yang akan menduduki Kapolrestabes Makassar hingga saat ini sudah terjawab dengan jelas.
Selama beberapa pekan terakhir, pelaksanaan tugas dan fungsi di jajaran Polrestabes Makassar dikendalikan oleh Wakapolrestabes Makassar, AKBP Endi Sutendi sekaligus sebagai pejabat sementara. Menurut Mantasiah, pelaksaan tugas-tugas dan operasional jajaran Polrestabes Makassar selama beberapa pekan ini berjalan dengan baik sebagaimana diharapkan.
"Pelaksaan tugas kapolrestabes selama ini tetap berjalan baik dan normal saat dikendalikan oleh Wakapolrestabes Makassar yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas," kata Mantasiah. (hamsah umar)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar