Powered By Blogger

Sabtu, 27 Agustus 2011

Gaya Pakai Lampu Angel Eyes


TREND penggunaan lampu mobil utamanya lampu dekat dan jauh yang banyak digandrungi pencinta mobil modifikasi di Makassar, akhir-akhir ini adalah menggunakan lampu yang memiliki nyala lebih terang. Biasanya menggunakan lampu HID.   
Namun untuk motif, lampu angel eyes alias mata malaikat menjadi trend yang banyak digemari kalangan pencinta mobil modifikasi. Lampu motif ini banyak digemari karena nyala lampu terlihat membentuk lingkaran, apalagi angel eyes ini adalah jenis lampu ring bulat yang dipasang mengelilingi pinggiran headlamp.
"Dari segi model, lampu angel eyes ini terlihat lebih gaya apalagi saya menggunakan balon HID. Menggunakan lampu ini, nyala lampu lebih terang sehingga lebih asik digunakan pada malam hari. Sementara kalau menggunakan lampu standar, sedikit lebih redup," kata pemilik Totoya Yaris ini, Syahlan.
Begitu juga lampu pada bagian belakang. Kendati menggunakan batok yang standar, namun sentuhan modifikasi sedikit lebih mempercantik tampilannya. 
Selain lampu sorot maupun lampu belakang yang jadi perhatian, Syahlan juga membenamkan lampu kolong atau di bawah dashboard. Penempatan lampu kolong yang memancarkan cahara kehijauan itu cukup fungsional terutama saat ada barang yang terjatuh ke bawah lantai kabin. Dengan lampu kolong ini, barang yang jatuh mudah ditemukan.
Syahlan juga melakukan perubahan pada lampu kabin dan lampu baca. Kalau dulunya lampu kabin cahayanya kekuningan, saat ini semuanya diganti dengan lampu yang menghasilkan cayaha putih, sehingga kesannya lebih terang dan lembut. (hamsah umar)          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar