Powered By Blogger

Sabtu, 20 Agustus 2011

Trendi dengan Desain Minimalis


Editor : Hamsah

MEMILIKI kendaraan roda empat yang sudah berusia belasan tahun memiliki seni tersendiri, apalagi kalau mobil tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Paling tidak, mobil yang sudah terbilang tua ini bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya disaat  mengemudikannya.
Terlebih lagi, kalau mobil yang sudah tergolong agak klasik itu, dirawat dengan baik bagi mesin, interior, maupun eksteriornya. Itu tentu saja akan memberikan jaminan kepuasan bagi pemiliknya. Belum lagi kalau mobil tua kesayangan tersebut mendapat sentuhan atau dilakukan modifikasi untuk memperbaiki tampilannya secara umum.
Dengan sedikit sentuhan baik interior dan eksteriornya, mobil yang tergolong sudah cukup tua itu, tampilan mobil terlihat tetap seksi, meski desain mobil tersebut cukup minimalis. Setidaknya ini bisa dilihat pada mobil Civic EG6 milik Tegus Kuncoro ini. Mobil yang juga dikenal dengan sebutan Estilo ini, tetap mampu tampil trendi dengan mengandalkan desain minimalis.
Pada mobil keluaran 1993 silam ini, Kuncoro hanya melakukan sedikit perubahan pada ban, pelek, jok, audio, dan pada bagian double lips depan dan belakang. Perubahan yang ada pun tidak terlalu mencolok, namun mampu memberikan kesan berbeda bahkan tampil lebih modern dari kondisi aslinya. "Jadi meski mobil ini sudah tua, tapi tetap mampu tampil seksi," kata Kuncoro.
Pada bagian audio misalnya, mobil yang satu ini hanya membenamkan sedikit perangkat audio. Pada mobil ini hanya ada satu unit subwoofer, satu unit power, dan dua unit tweeter. Intinya, perubahan yang ada sangat minimali sehingga tidak terlalu mencolok.
Yang banyak mengalami perubahan lebih pada bodinya, agar tampilannya tetap mengetren, baik saat dipandang dari luar maupun di dalamnya. Kondisi ini setelah melalui perawatan dan sentuhan maksimal dari pemiliknya sendiri. Belum lagi, perawatan mesin secara berkala, mampu memberikan garansi bagi pemiliknya sehingga mobil ini tidak meragukan saat dikemudikan dalam jarak jauh, termasuk untuk jalan tanjakan.
Meski mesin yang digunakan masih standar atau 1.590 cc, namun untuk menguji kemampuan mobil ini melaju di jalan, Kuncoro menyebut mobil ini tetap mampu memberikan kinerja maksimal. Apalagi, mobil ini bisa dikebut hingga 130 km per jam. (*)
               
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar