Powered By Blogger

Rabu, 17 Agustus 2011

Operasi Lipu Libatkan 1.000 Personil


*22 Agustus Gelar di Karebosi

MAKASSAR--Jajaran Satlantas Polrestabes Makassar mulai mempersiapkan anggotanya untuk melakukan operasi ketupat lipu. Berdasar hasil rapat koordinasi yang dilakukan Satlantas, Dinas Perhubungan, TNI, Polsekta, dan pihak lainnya, diputuskan bahwa operasi lipu mulai digelar pada 22 Agustus.
Operasi ketupat lipu ini akan dimulai dengan melakukan gelar di Lapangan Karebosi pada 22 Agustus pagi. Gelar operasi ketupat lipu ini akan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman. 
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Muh Hidayat menyebutkan bahwa jumlah personil polisi yang akan dilibatkan dalam operasi lipu ini mencapai 1.000 orang  lebih. Mereka inilah yang akan ditugaskan untuk melakukan operasi utamanya pengguna kendaraan bermotor di wilayah ini, dalam rangka menciptakan tertib lalu lintas di masyarakat.
"Berdasarkan hasil rapat yang kita lakukan, ada 1.000 lebih personil yang akan kita turunkan dalam operasi lipu ini. Mereka akan kita sebar, utamanya pada daerah atau titik-titik yang kita anggap rawan," kata Hidayat.
Dalam rangka operasi lipu jelang Idulfitri ini, pihak kepolisian juga akan membentuk sejumlah posko seperti posko Pam, posko Pantau, posko Simpatik, dan posko Idulfitri. Posko tersebut juga akan ditempatkan pada daerah tertentu yang dianggap strategis dan rawan kantibmas.
Dari sejumlah posko yang akan dibangun pihak Satlantas itu, posko Pantau merupakan yang terbanyak dimana polisi akan membangun setidaknya 77 posko, 10 posko untuk Pam, 19 posko Simpatik, dan 17 posko Idulfitri. "Di tempat-tempat inilah akan kita sebar anggota yang terlibat dalam operasi lipu," kata Hidayat.
Dalam rapat operasi lipu yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait Senin lalu itu, pihak  kepolisian juga sudah merancang beberapa titik yang akan ditutup pada hari H Idulfitri. (hamsah umar)    
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar