Powered By Blogger

Selasa, 23 Agustus 2011

Panglima TNI-Kapolri Safari Ramadan di Makassar


MAKASSAR, FAJAR--Dua pejabat tertinggi TNI dan Polri dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Makassar, Rabu, 24 Agustus dalam rangka melakukan safari Ramadan. Keduanya adalah Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kapolri, Jenderal Timur Pardopo. Keduanya dijadwalkan tiba sekira pukul 12.00.
Baik rombongan Panglima TNI dan Kapolri menggunakan pesawat dan jadwal yang sama. Makanya, kedua pejabat TNI/Polri ini dijadwalkan tiba pada jam yang sama di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.  
Kasubid Humas Polda Sulsel, Kombes Chevy Achmad Sofari yang dikonfirmasi membenarkan adanya agenda safari Ramadan Kapolri di wilayah Polda Sulsel. Rencananya, Timur akan melakukan pertemuan dengan jajaran Polda Sulsel sekira pukul 13.00. "Acaranya sebenarnya adalah safari Ramadan. Dari Jakarta, kapolri satu pesawat dengan Panglima TNI," ujar Chevy.
Di Polda Sulsel, kapolri dijadwalkan melakukan pengarahan terhadap seluruh jajarannya di wilayah Polda Sulsel, utamanya terkait dengan proses pengamanan Idulfitri 1432 Hijriah dalam waktu dekat ini. Intinya kata dia, kapolri bakal memberikan pencerahan kepada aparatnya termasuk bagaimana melakukan langkah pengamanan jelan Idulfitri dan Pascaidulfitri, termasuk dalam melakukan pengawalan masyarakat untuk melalukan mudik lebaran.
Chevy menyebutkan, jumlah orang yang menyertai rombongan kapolri berkisar 14 orang. Salah satunya adalah Kadiv Humas Polri beserta istri. Usai melakukan pengarahan dengan jajarannya di Polda Sulsel, kapolri akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di gubernuran dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.
Kapendam VII Wirabuana, Letkol Kav Sulaiman Agusto yang dikonfirmasi terpisah membenarnya rencana panglima TNI melakukan kunjungan ke Kodam VII Wirabuana. Di daerah ini, panglima juga akan melakukan pengarahan terhadap jajarannya di wilayah Kodam VII Wirabuana.
Selain melakukan kunjungan ke Kodam VII Wirabuana, Panglima TNI juga dijadwalkan melakukan pengarahan khusus dengan jajarannya di Manunggal sore harinya. Dari situ dilanjutkan dengan buka puasa bersama di rujab gubernuran. (hamsah umar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar