Powered By Blogger

Rabu, 10 Agustus 2011

Pencuri Pulsa Nyaris Tewas Dimassa


MAKASSAR--Seorang warga Jalan Muna nyaris tewas dimassa oleh warga Jalan Ternate, Kecamatan Wajo, Makassar Rabu, 10 Agustus sekira pukul 13.00. Warga tersebut terpaksa dihakimi warga karena tertangkap basah mencuri voucher fisik di salah satu tempat penjualan pulsa di Jalan Ternate.
Pelaku tersebut langsung dihakimi warga sekitar begitu korban meneriakinya dengan pencuri. Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, pemilik toko penjualan pulsa, Roni di Jalan Ternate sedang asik menerima telepon dari rekannya. Saat  menelepon itu, posisi korban membelakangi pintu sehingga korban tidak melihat kalau pelaku mendekati toko miliknya.
Dalam aksinya itu, pelaku sempat  mengambil puluhan voucher fisik yang diambil dari toko milik korban. Setelah sebelumnya merusak etalase tempat voucher miliknya dipajang.
Korban akhirnya sadar, ketika mendengar suara ribut di depan counter miliknya. Setelah melihat etalase miliknya dirusak dan dibobol, korban langsung memburu pelaku dan meneriakinya. Spontan warga setempat langsung membantu menangkap pelaku.
Begitu berhasil menangkap pelaku, warga langsung beramai-ramai memukul dan menganiaya pelaku hingga babak belur. Kondisi pelaku memprihatinkan bahkan nyaris tewas kalau saja polisi tidak cepat datang mengamankannya.
Kapolsekta Wajo, Kompol Sumarno mengatakan pelaku bersama barang bukti berupa puluhan vuocher pulsa sudah disita polisi, termasuk uang tunai sebesar Rp150 ribu yang diperoleh dari tangan pelaku. "Dia dipukuli warga saat tertangkap mencuri. Untungnya kita cepat datang sehingga korban  bisa diamankan dari amukan warga," kata Sumarno. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar