Powered By Blogger

Selasa, 16 Agustus 2011

Warga Perancis Terjaring Razia


MAKASSAR--Razia rumah kos yang dilakukan petugas Polsekta Makassar di Jalan Gunung Lokon dan Jalan Sungai Pareman Makassar Selasa, 16 Agustus malam, dengan sasaran pasangan mesum setidaknya menjaring tiga pasangan diduga mesum. Dari tiga pasangan itu, salah seorang warga asing yang belakangan diketahui berasal dari Perancis ikut terjaring razia.
Warga Perancis yang terjaring razia pasangan mesum ini belakangan diketahui bernama Cour Roy (26). Dia terjaring di salah satu rumah kos di Jalan Gunung Lokon. Saat ditemukan, pasangan tersebut bersama dalam rumah kos, sehingga dicurigai sebagai pasangan mesum apalagi tidak mampu memperlihatkan bukti surat pernikahannya.
Karena tidak bisa memperlihatkan bukti bahwa dia sebagai pasangan resmi, warga asing tersebut akhirnya diserahkan ke Unit Khusus Reskrim Polrestabes Makassar untuk diperiksa lebih lanjut setelah sempat diinterogasi di Polsekta Makassar. Cour mengaku bahwa wanita yang bersamanya di dalam kos salah satu rumah di Jalan Gunung  Lokon itu adalah calon istrinya. Wanita tersebut diketahui bernama Indira (20)
Kanit Reskrim Polsekta Makassar, Iptu Herman Simbolon menjelaskan bahwa razia terhadap rumah kos itu dilakukan atas adanya informasi dari masyarakat mengenai pasangan muda-mudi yang kos di tempat tersebut. Razia kos dengan sasaran pasangan mesum akhir-akhir ini digencarkan pihak kepolisian apalagi suasana bulan suci Ramadan.
Saat Cour dibekuk di rumah kos tersebut, dia sebenarnya tidak berdua dengan wanita yang diakuinya sebagai calon istrinya, tapi dia  bertiga dengan salah seorang adik Indira. Kendati begitu, WNA tersebut tetap diserahkan ke Polrestabes apalagi WNA tersebut tidak bisa memperlihatkan surat izin lapor di tempat tujuan.
"Dia mengaku kalau datang ke Makassar dengan tujuan untuk menikahi wanita yang diakui sebagai calon istrinya. Namun proses penyelidikan tetap kita serahkan ke Polrestabes," kata Herman. (hamsah umar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar