Powered By Blogger

Sabtu, 06 Agustus 2011

Satlantas Razia ke Sekolah


MAKASSAR--Penggunaan sepeda motor di kalangan anak di bawah umur khususnya siswa SMP dan SMA di Makassar, mulai menjadi perhatian pihak kepolisian untuk ditertibkan. Tidak hanya melakukan razia di jalan, polisi  berencana melakukan razia ke sekolah-sekolah di daerah ini.
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Muh Hidayat menjelaskan bahwa razia terhadap penggunaan sepeda motor oleh anak di bawah umur mulai digiatkan Senin, 8 Agustus. Polisi kata dia akan melakukan razia di sekolah-sekolah secara serentak, dan melakukan pemeriksaan terhadap siswa di bawah umur yang membawa sepeda motor ke sekolah.
"Giat razia ke sekolah ini kita lakukan atas kerja sama dengan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas). Mulai Senin kita serentak turun ke sekolah," kata Hidayat.
Razia ini menurut Hidayat dilakukan semata untuk menciptakan tertib berlalu lintas di kota Makassar, termasuk menegakkan aturan tentang lalu lintas di daerah ini. Apalagi, Makassar termasuk salah satu kota yang pelajarnya banyak membawa sepeda motor ke sekolah. 
"Kami tidak bangga menindak para pelanggar, tapi kami bangga apabila tidak ada pelanggaran lalu lintas," kata Hidayat. (hamsah umar)           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar