Powered By Blogger

Sabtu, 20 Agustus 2011

Jok Model Ketupat


MELAKUKAN modifikasi kendaraan roda empat, terasa tidak lengkap tanpa melakukan sentuhan pada tempat duduk atau bagian jok. Bahkan, komponen yang satu ini merupakan bagian paling penting untuk dimodifikasi, agar kesan interior pada kendaraan semakin nyaman dan tidak membosankan.
Berbagai varian untuk membentuk jok pun menjadi buruan penggemar mobil modifikasi. Jenis jok pun tergantung selera pemilik mobil itu sendiri. Untuk mobil Honda Civic EG6 milik Teguh Kuncoro misalnya, dia memilih menggunakan motif ketupat pada desain jok mobilnya. Menurut dia, desain jok  motif seperti ini tidak monoton sehingga tidak gampang membuat pengemudi  bosan melihatnya.
Selain desain jok yang menyerupai ketupat, bagian plafon juga tidak ketinggalan. Dia juga menggunakan motif ketupat untuk mempercantik bagian plafon termasuk bagian pintu mobilnya. "Kelihatan tidak monoton kalau model ketupat, sehingga lebih enak dilihat,"  kata Kuncoro.
Sementara untuk pilihan warna, Kuncoro yang melakukan modifikasi mobil di Kalimantan ini, memilih memadukan warna merah dan hitam. Paduan warna tersebut dinilai sangat padu dengan warna mobilnya yang hitam. "Pada bagian pelek, saya juga memilih yang berwarna merah sehingga terlihat semakin padu dengan jok atau bagian interiornya," kata Kuncoro.
Dengan desain jok menyerupai ketupat ini, suasana di dalam kabin kendaraan terasa lebih istimewa dan memberikan kesan menonjol dan unik. Apalagi, jok dengan motif seperti ini masih jarang ditemukan di daerah ini. (hamsah umar)      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar