Powered By Blogger

Minggu, 07 Agustus 2011

Komplotan Pencuri Beraksi di Mal


MAKASSAR--Aksi pencurian dengan sasaran tempat perbelanjaan seperti mal kembali terjadi. Kali ini melibatkan tiga komplotan yang terlibat pencurian di Lotte Mart Mall Panakkukang Makassar, Sabtu, 6 Agustus sekira pukul 22.30. Sayangnya, dari tiga pelaku yang menjalankan aksinya itu, hanya satu orang yang berhasil ditangkap karyawan Lotte Mart.
Pelaku yang berhasil ditangkap itu diketahui beralamat di Jalan Veteran Utara Lr I No.165 Makassar, Nurhayati. Pelaku yang sudah berstatus janda dengan tujuh orang anak ini, berhasil ditangkap petugas keamanan Lotte Mart saat mengambil susu untuk ketiga kalinya dari tempat perbelanjaan tersebut. Sementara dua rekannya, Dewi dan Amran berhasil lolos.
Modus pelaku melakukan pencurian di mal ini terbilang lihai. Ketiga pelaku tidak mengambil barang dalam jumlah besar, namun hanya yang bisa masuk ke dalam tas jinjing ukuran kecil. Barang yang telah diambil dari toko, kemudian di simpan di mobil yang sudah disiapkan di tempat parkir.
Komplotan pencuri susu ini memang menyiapkan mobil rental di halaman parkir, sehingga mudah mendapatkan barang curian dalam jumlah besar. Pasalnya usai menyimpan barang curian di mobil, pelaku kembali  masuk ke mal untuk mengambil barang lain.
Dari tangan pelaku ini, polisi berhasil mengamankan satu unit mobil rental Xenia DD 704 OD yang dirental pelaku, empat kaleng susu Nutrilone, dua kaleng susu 4S-26 Gold tahap I, satu kaleng susu S-26 tahap II, dua kaleng susu BMT Platinum, 10 sachet kopi Kapal Api, satu botol minuman Fanta, dan empat buah tas yang digunakan pelaku beraksi.
Menurut pihak Lotte Mart, Basir yang datang melaporkan kasus itu ke polisi menyebutkan bahwa kerugian pihak Lotte Mart akibat aksi pelaku ini bisa mencapai Rp1,7 juta.
Saat diinterogasi petugas SPK Polsekta Panakkukang, Aiptu Rustan, Nurhayati mengaku kalau mereka melakukan pencurian bersama tiga orang. Arman dalam kasus ini berperan sebagai sopir mobil. Selain itu, tersangka mengaku kalau susu kaleng curian tersebut rencananya akan dijual kembali.    
Kapolsekta Panakkukang, Kompol Muh Nur Akbar membenarkan kasus pencurian yang melibatkan tiga pelaku di Lotte Mart. Dua pelaku yang berhasil melarikan diri kata dia saat ini masih dalam pengejaran petugas kepolisian. (hamsah umar)    
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar