Powered By Blogger

Minggu, 21 Agustus 2011

Polisi Siapkan Layanan Kesehatan


*Operasi Ketupat Mulai Hari Ini

MAKASSAR--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar, mulai Senin, 22 Agustus resmi menggelar operasi ketupat dengan membentuk sejumlah posko seperti posko pam, posko pantau, dan posko simpatik. Khusus posko simpatik, polisi menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat.
Layanan kesehatan pada masyarakat ini melibatkan sejumlah pihak terkait, termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar. Layanan kesehatan ini dimaksudkan, sebagai antisipasi polisi terhadap warga yang mengalami gangguan kesehatan saat mudik, atau saat melakukan rekreasi seperti mal.
Bentuk pelayanan kesehatan dimaksud seperti pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), tensi, dan penyediaan obat-obatan. "Posko simpatik ini memang dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ramah. Bisa saja misalnya ada warga yang tiba-tiba deman, nah melalui posko ini kita bisa memberikan pelayanan," kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Muh Hidayat.
Apalagi menurut dia, banyak juga pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan. Makanya, melalui posko simpati ini, polisi juga berharap ada layanan kesehatan bagi masyarakat.
Operasi ketupat 2011 sendiri mulai Senin, 22 Agustus mulai dilakukan pihak Satlantas Polrestabes Makassar. Namun sebelum melakukan operasi di lapangan, pihak-pihak yang dilibatkan dalam operasi ini terlebih dahulu melakukan gelar operasi di Lapangan Karebosi pagi ini. Gelar operasi ini dipimpin oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman. (hamsah umar)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar